News

Satria Muda Uji Kekuatan di Luar Negeri

IMG_0074

Banyak hal yang dilakukan tim-tim kontestan IBL 2017-18 untuk mempersiapkan timnya masing-masing. Mulai dari mengikuti turnamen-turnamen lokal hingga berlatih intensif baik di dalam maupun luar negeri. Satria Muda Pertamina Jakarta juga tak mau ketinggalan. Untuk menguji kekuatan timnya jelang liga, tim asuhan Youbel Sondakh itu mengikuti kejuaraan di Taiwan.

Satria Muda dijadwalkan Hualian City Kwen-Fu Cup 2017, 13-17 September mendatang. Turnamen ini merupakan turnamen tahunan yang rutin digelar sejak tahun 2003 lalu dan menjadi turnamen pramusim liga basket Taiwan, Super Basketball League (SBL).

Ada delapan tim yang mengikuti turnamen ini dan akan dibagi menjadi dua grup. Satria Muda berada di grup A bersama dua klub SBL, Taoyuan Pauian Architecture dan Kinmen Liquor Basketball. Satu lagi yang mengisi grup A adalah tim dari Amerika Serikat, SMAA X CBA All Star.

Pauian merupakan salah satu tim kuat di SBL, pernah menjuarai liga basket Taiwan sebanyak 4 kali. Pauian juga tercatat sebagai pemegan gelar juara Kwen-Fu Cup tahun 2015 lalu. Rata-rata pemainnya merupakan mantan pemain dan pemain tim nasional Taiwan saat ini. Sedangkan, tim SMAA X CBA All Star berisikan pemain asal Amerika yang akan bermain di berbagai negara di Asia.

“Turnamen dengan skala Internasional seperti ini bagus buat kami. Apalagi di liga juga sudah pakai pemain asing. Target ikut turnamen ini adalah untuk meningkatkan individual skill pemain kami mulai dari teknik, fisik dan mental. Kalau secara tim, supaya lebih bagus chemistry-nya seiring dengan banyaknya pertandingan yang dijalani,” kata coach Youbel, seperti dikuti dari rilis resmi Satria Muda.

Tak hanya berhenti sampai di situ, usai menjalani turnamen ini, tim Satria Muda Pertamina dijadwalkan akan mengikuti turnamen selanjutnya yaitu Merlion Cup di Singapura pada 20-24 September 2017.

Foto: Hari Purwanto