IBL

Nike, Inc. dan NBA mengumumkan bahwa mereka bekerjasama pada Juni 2015 lalu. Hasilnya musim ini (NBA 2017-18), menjadi musim perdana bagi Nike untuk memamerkan hasil karyanya. Baru-baru ini mereka meluncurkan tiga inovasi baru. Pertama Nike NBA Connected Jersey, seragam Nike berwarna dasar sama, yaitu putih. Jersey ini punya keunggulan tersendiri untuk mendekatkan penggemar dan tim favorit mereka. Lalu ada Nike Therma Flex Showtime Warm-up Jacket, yaitu jaket berkerudung pertama yang dikenakan di lapangan saat bermain. Terakhir, mereka mengeluarkan Statement Edition Uniforms, seragam yang menunjukkan ciri khas masing-masing tim.

"Ketika Anda memikirkan basket, secara langsung Anda akan memikirkan Nike dan NBA," kata Mark Parker, Chairman, CEO and President of Nike,Inc.. "Setelah bertahun-tahun bergelut di dunia olahraga, kami senang bisa tampil di NBA. Dari memodernisasi tampilan pemain dan permainan, hingga mendorong penggemar bisa menjadi bagian darinya. Kami sangat antusias menunggu musim bergulir."

"Seragam baru Nike ini menetapkan standar baru untuk menghubungkan penggemar dan tim NBA favorit mereka," kata Adam Silver, NBA Commissioner. "Nike sekali lagi sudah membawa basket ke tingkat yang baru, kali ini dengan jersey olahraga berteknologi mutakhir."

Lewat teknologi NikeConnect, setiap jersey Nike NBA Connected berukuran dewasa akan memiliki chip NFC (Near Field Communication) yang tertanam di jersey tersebut. Ini berisi informasi yang lengkap seperti jadwal pertandingan, cuplikan pertandingan, daftar musik favorit pemain-pemain NBA. Sepanjang musim ini, banyak yang ditawarkan pada penggemar untuk lebih dekat dengan tim favorit mereka.

Untuk membuka semua akses tersebut, para penggemar tingga download aplikasi NikeConnect dan menyentuh smartphone mereka ke jersey. Teknologi dan jersey canggih ini akan mulai dilepas ke pasaran pada 29 September 2017 mendatang.

Nike-NBA-NikeConnect-2_native_1600

Ada pula Statement Edition Uniforms. Ini merupakan varian ketiga dari empat seragam tim NBA. Statement Edition ini terinspirasi oleh keinginan tim untuk membuat seragam yang lebih menunjukkan diri mereka. Statement Edition ini mengikuti Association dan Icon Edition yang sudah meluncur sebelumnya. Sedangkan varian keempat akan dirilis akhir tahun. Jadi setiap tim NBA akan memiliki empat seragam. Untuk Statement Edition akan mulai dipasarkan pada 20 November dan akan dipakai di lapangan pada 25 November 2017.

nike-nba-uniform

Satu invasi baru Nike yaitu, Nike Therma Flex Jacket. Ini adalah jaket buatan Nike yang diklaim bisa menjaga suhu tubuh yang benar selama pemanasan dan saat pemain menunggu di bangku cadangan. Ini memang elemen penting yang bisa membuat pemain berada dalam performa puncak saat turun ke lapangan. Yang baru dari tampilan jaket ini adalah adanya kerudung di jaket ini. Ternyata bagian ini dibuat berdasarkan masukan dari pemain-pemain papan atas NBA. Jaket ini bisa didapatkan publik pada tanggal 30 September 2017 mendatang.

http-hypebeast.comimage201709nba-nike-therma-flex-showtime-warm-up-jacket-1

Foto: news.nike.com, hypebeast.com, sneakernews.com

Komentar