NBA News

Kyrie Irving dan Gordon Hayward akan Memaksimalkan Potensi di Boston Celtics

IrH

Kyrie Irving dan Gordon Hayward diperkenalkan secara resmi kepada media Boston di TD Arena. Mereka saling melempar pujian dan berjanji akan memaksimalkan potensi yang ada di Boston Celtics. Pasangan yang sudah pernah satu tim di NBA All-Stars 2017 itu sangat akrab. Bahkan mereka seperti sudah saling mengenal lama.

Hayward lebih dulu melempar canda, ketika mengatakan bahwa kebersamaan dengan Iving sudah ditakdirkan. Sebab mereka berdua berulang tahun di tanggal yang sama yaitu 23 Maret. Sedangkan Irving membeberkan kenyataan bahwa dirinya berusaha membujuk manajemen Cleveland Cavaliers pada musim panas 2013 untuk merekrut Hayward. Ini membuktikan bahwa Irving dan Hayward memang sudah saling mengagumi sosok masing-masing. Mereka juga menyimpan keinginan untuk bermain bersama dalam satu tim.

“Kyrie mengatakan pada saya bahwa akan menyenangkan bila saya satu tim dengan dia,” kata Hayward, ketika mengingat peristiwa tersebut. “Kemudian, LeBron (James) masuk ke Cleveland Cavaliers. Saat itu memupus harapan saya. Dan inilah kami sekarang, bisa satu tim seperti yang kemi inginkan.”

“Saya pikir kami akan selalu memiliki hubungan yang baik. Memang saat ini saya belum menghabiskan banyak waktu bersama Kyrie. Tapi saya tak sabar untuk melakukan banyak hal dan belajar darinya,” tambah Hayward.

Taylor C. Snow dari Celtics.com menulis bahwa konsep belajar dan pengembangan potensi muda itulah yang menarik Hayward dan Irving ke Celtics. Mereka berdua sangat cocok ada di Boston Celtics.

Irving sudah menghabiskan enam musim di Cavaliers. Hasilnya ia bisa menjuarai NBA 2016 dan memberinya kesempatan bermain dengan pemain paling hebat saat ini, LeBron James. Musim panas ini, Irving mengungkapkan keinginannya untuk pindah dari Cavaliers. Ia ingin memulai babak baru, di sebuah kota baru, di mana dia bisa memaksimalkan potensi untuk membangun tim juara yang baru.

“Saya ingin menjadi bagian dari sesuatu yang lebih besar lagi. Dan saat Boston meminta saya, maka saya setuju,” kata Irving.

Di Celtics, Irving melihat sebuah tim yang berisi pemain muda yang punya potensi cukup menjanjikan. Daya tarik lainnya adalah adanya Brad Stevens sebagai kepala pelatih dan Danny Ainge sebagai manajer. Kultur basket dan penggemar di Boston Celtics juga sangat baik.

“Bila Anda memiliki kesempatan untuk berada di sekitar orang-orang istimewa, menjadi bagian dari klub yang istimewa, dan akan mewujudkan hal-hal hebat. Anda tentu akan sangat menghargainya,” kata pemain yang sudah menjadi All-Star empat kali tersebut. “Sata bersyukur dan saya tidak sabar untuk turun ke lapangan, memaksimalkan potensi saya.”

Menambahkan dua pemain NBA All-Star ke dalam tim, membuat Celtics memiliki harapan untuk bisa tampil lebih baik. Apalagi, musim lalu mereka punya rekor catatan musim reguler terbaik di Wilayah Timur. Mereka juga berhasil menembus final NBA Wilayah Timur. Hayward dan Irving akan menjadi kombinasi sempurna bagi pasukan muda Celtics untuk mendobrak dominasi Cleveland Cavaliers.

dsc_9308_0

Foto: nba.com/celtics