News

Kejutan, Liman Juara Debrecen Masters (FIBA 3×3 World Tour 2017)

LiM

Tim 3×3 asal Serbia, Liman, membuat kejutan di Debrecen Masters 2017. Lantaran mereka berhasil menumbangkan dua tim 3×3 terbaik, Novi Sad Al Wahda (Uni Emirat Arab) dan Ljubljana (Slovenia). Ini membuktikan bahwa di 3×3 semua bisa terjadi, tim terbaik pun bisa gagal menjadi juara.

Liman berisi pemain muda Serbia yang rata-rata masih berusia 25 tahun. Berhadapan dengan seniornya di Novi Sad Al Wahda, mereka sama sekali tak gentar. Liman akhirnya menang 18-17 atas Dusan Domovic Bulut dan kawan-kawan di babak semifinal. Aleksandar Ratkov yang berhasil mencetak poin kemenangan Liman atas tim 3×3 terbaik dunia.

image (6)

Di babak final, mereka bertemu dengan juara FIBA 3×3 World Tour 2016, Ljubljana. Lagi-lagi mereka membuktikan bahwa tak ada yang tidak mungkin di 3×3. Bintang Liman, Stefan Stojacic mencetak delapan poin di pertandingan ini. Sedangkan Ratnov menambahkan tiga poin. Liman menang mutlak 21-14 atas Ljubljana. Kegembiraan Liman semakin lengkap ketika Stefan Stojacic dinobatkan sebagai Most Valuable Player di Debrecen Masters 2017. Penembak jitu dengan tinggi 1,94 meter itu mengoleksi 40 poin selama turnamen berlangsung.

Liman merupakan tim ketiga, setelah Ljubljana dan Novi Sad Al Wahda yang sukses mendapatkan tiket ke FIBA 3×3 World Tour Bloomage Beijing Final. 12 tim teratas di klasemen World Tour Masters akan berangkat ke Beijing, Tiongkok.

Sementara itu dari Shout-Out Contest, penembak jitu tim Amsterdam (Belanda) Joey Schelvis menjadi yang terbaik. Sedangkan Dmitry “Smoove” Krivenko (Ukraina) memenangkan Dunk Contest setelah terlibat persaingan sengit melawan Kristaps Dargais dari Latvia.

image (4)

Gelaran FIBA 3×3 World Tour Masters berikutnya akan bergeser ke Chengdu, Tiongkok. Chengdu Masters akan berlangsung pada 23 hingga 24 September 2017 mendatang.

Foto: fiba.com