IBL

Tim Nasional 3x3 Putra dan Putri Indonesia gugur di perempat final turnamen 3x3 yang menjadi bagian dari Asian Indoor And Martial Arts Games 2017 di Turkmenistan. Setelah lolos di babak penyisihan, Indonesia memang dihadapkan pada lawan-lawan yang berat. Tim putra berhadapan dengan Mongolia dan tim putri menantang Uzbekistan.

Tim putra Indonesia yang berisi Diftha Pratama, Rivaldo Tandra Pangesthio, Avan Seputra dan Widyanta Putra Tedja harus menyerah 10-22 dari Mongolia. Lawan Indonesia memang luar biasa, mereka bisa menahan Rivaldo dengan tidak mampu mencetak poin sama sekali. Sedangkan Mongolia, semua pemain berkontribusi poin.

"Jelas mereka (Mongolia) memanfaatkan tinggi dan kekuatan mereka. Mereka juga menggunakan semua kesalahan yang kami buat. Kami tidak punya jawaban atas permainan mereka," kata Diftha Pratama. "Kami lebih pendek dari mereka dan satu-satunya kesempatan adalah melempar tembakan dua poin, tapi itu selalu beresiko."

Sementara itu, tim putri Indonesia yang diperkuat oleh Lea Elvensia Wolobubo Kahol, Michelle Kurniawan, Kadek Pratita Citta Dewi dan Dewa Ayu Made Sriarta Kusuma kalah oleh Uzbekistan dengan skor 9-17.

"Ini adalah kesalaha kami. Uzbekistan memang pantas menang, kami tidak fokus di pertandingan ini. Akhirnya lawan menghukum kami," kata Kadek Pratita.

Tim putra Qatar dan tim putri Thailand yang akhirnya bisa membawa pulang medali emas 3x3 Asian Indoor And Martial Arts Games 2017. Qatar mengalahkan Irak, 22-12, di final. Dengan demikian Irak berhak atas medali perak. Sedangkan medali perunggu diraih oleh Mongolia yang mengalahkan Kyrgyzstan, 21-11.

Di sektor putri, Thailand bisa mendapatkan medali emas lewat kemenangan 22-20 atas Uzbekistan. Lalu medali perunggu didapatkan oleh tuan rumah Turkmenistan setelah menang 15-12 atas Republik Arab Syiria.

Foto: ashgabat2017.com

Komentar