IBL

Juara bertahan turnamen Piala Walikota Surabaya, Mawar Sharon Eagles mulai menebar ancaman. Mereka berhasil menundukkan tim profesional, Pacific Caesar Surabaya dengan skor 82-69, Minggu (20/8/2017).

Tim yang membawa 10 pemain asing itu langsung melesat di pertandingan pertama. Taylon Thimas Statham dan Bryan Austin mencetak masing-masing 16 poin. Disusul Reinis Strupovics (13 poin) dan Deronn Brady Scott II (10 poin). Pertahanan Eagles semakin kuat dengan adanya Justin Rerrill Manns. Ia menghasilkan 13 rebound dan tujuh poin di pertandingan ini.

Sementara di kubu Pacific, dua pemainnya mencetak double-double. Mereka adalah Chris Hooper (18 poin,13 rebound) dan Davis Ephrem Manuel (10 poin, 10 rebound). Lalu ada David Seagers yang menyumbangkan 17 poin dan Nuke Tri Saputra menambahkan 11 poin. Tetapi penampilan terbaik mereka belum bisa menyelamatkan Pacific dari kekalahan.

Sementara di pertandingan lain, D-Mix yang diperkuat Kevin Loiselle dan Dior Lowhorn sukses menundukkan Mahameru dengan skor 88-61. Selanjutnya CLS Knights Surabaya mendapatkan kemenangan Walk Out (WO) atas Warriors Makassar.

"Pemain Warriors datang semua ke lapangan, tetapi ofisialnya tidak ada yang datang semuanya. Mereka beralasan sedang ada urusan di Malaysia. Jadi panitia memutuskan mereka kalah dan memberikan kemenangan kepada CLS Knights dengan skor 20-0, seperti yang tertera pada peraturan kami," kata Ragil Al Rasyid, ketua panitia Piala Walikota Surabaya 2017.

Foto: Dika Kawengian (Jawa Pos)

Komentar