NBA News

Kyrie Irving Pakai Nomor 11 di Boston Celtics

ki

Kyrie Irving membuat kabar menggemparkan dengan pindah ke Boston Celtics pada Selasa malam waktu Amerika Serikat. Sehari kemudian, lagi-lagi ia membuat kejutan. Irving memutuskan untuk menggunakan nomor punggung 11 di Celtics pada NBA 2017-18.

Seperti yang kita tahu, salah satu bintang NBA itu sudah akrab dengan nomor 2. Nomor tersebut mulai dipakai saat menapaki karir profesional bersama Cleveland Cavaliers pada tahun 2011. Sebelumnya, saat masih duduk di bangku kuliah atau tepatnya bersama Duke University, Irving terkenal dengan nomor punggung 1.

irving-4

Ternyata dua nomor ini adalah nomor yang sudah diistirahatkan oleh Boston Celtics. Total ada 21 nomor yang sudah tidak lagi digunakan oleh pemain Celtics, termasuk nomor 34 milik Paul Pierce yang segera akan diistirahatkan. Semua nomor ini sudah tergantung indah di langit-langit TD Arena. Artinya, Irving sudah tidak bisa lagi menggunakan nomor 1 atau nomor 2 yang sudah melekat pada dirinya.

Nomor 1 di Boston Celtics sudah diistirahatkan untuk menghormati pendiri dan pemilik asli Celtics, Walter Brown. Sedangkan untuk nomor 2, diberikan kepada Red Auebach. Dia adalah pelatih legendaris Celtics sekaligus pelatih yang masuk Hall of Fame NBA.

7882880f844f03f39651c4582576d5a8--kyrie-irving-young-guns

Akhirnya pilihan Kyrie Irving jatuh pada nomor punggung 11. Nomor yang pernah dipakai ketika tampil bersama tim basket St. Patrick High School, New Jersey. Berbagai gelar didapatkan Irving saat memakai nomor 11, termasuk menjuarai New Jersey Tournament of Champions, Nike Global Challenge dan Union County Tournament. Di tahun terakhir bersama St. Patrick High School, Irving mencetak 24,0 poin, 5,0 rebound dan 7,0 asis per laga. Entah sengaja atau tidak, logo Kyrie Irving di sepatunya juga tampak seperti angka 11.

nike-kyrie-2-inferno-04_o02ol0

Foto: nba.com, pinterest.com, blog.worldkickz.com, hypebeast.com