Blog News

Jadwal Pertandingan Tim Nasional Basket Indonesia di SEA Games 2017 Malaysia

MABA

Tim Nasional Basket Indonesia baik putra maupun putri akan segera berlaga di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia. Cabang olahraga bola basket dijadwalkan mulai pada 20 Agustus 2017 atau tepat saat pesta olahraga Asia Tenggara itu dibuka secara resmi. Semua pertandingan akan berlangsung di Maba Stadium Kuala Lumpur, Malaysia.

Untuk kategori putra, ada sembilan kontestan. Mereka terbagi menjadi dua grup di babak penyisihan. Grup A berisi Malaysia, Myanmar, Filipina dan Thailand. Sedangkan di grup B, bertanding Kamboja, Laos, Singapura, Vietnam, dan Indonesia. Babak penyisihan akan berlangsung dengan sistem setengah kompetisi. Dua tim teratas dari masing-masing grup akan melaju ke semifinal. Di fase tersebut, akan digunakan sistem gugur hingga ke final.

Jadwal Putra

Sementara itu untuk putri, tujuh negara kontestan akan bertemu semua, atau dengan sistem round robin. Jadi masing-masing negara akan menjalani enam pertandingan. Tujuh tim putri yang akan bertanding di SEA Games 2017 adalah Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam.

Jadwal Putri

Foto: habsukan.my