NBA News

Isaiah Thomas, Saya akan Kembali Seperti Semula

IT

Guard baru Cleveland Cavaliers, Isaiah Thomas menyatakan bahwa penyembuhan cederanya sudah mengalami kemajuan yang signifikan. Cedera pinggul yang dialami Thomas pada musim lalu itu memang jadi alasan Boston Celtics menukarnya dengan Kyrie Irving. Tapi Thomas mengatakan dalam sebuah wawancara dengan ESPN bahwa dirinya akan segera tampil kembali.

“Saya tidak rusak,” kata Thomas, seperti dilansir espn.com. “Saya akan kembali dan saya akan menjadi pemain yang sama.”

Adrian Wojnarowski dari ESPN menulis bahwa Thomas sangat yakin dengan perkembangan penyembuhannya. Cedera itu juga tidak akan memiliki dampak jangka panjang dalam karirnya. Apalagi seperti yang dituduhkan Boston Celtics, bahwa Thomas tidak akan kembali dengan cepat.

“Dokter mengatakan kepada saya bahwa cedera ini tidak akan berpengaruh bagi karir saya. Mungkin saya tidak akan kembali dengan cepat seperti yang diinginkan semua orang. Tapi saya berjanji akan kembali, dokter sudah memberikan pernyataan mengenai hal itu,” ucapnya.

Isaiah Thomas musim ini memasuki tahun terakhir masa kontraknya dengan Celtics. Jika tetap di Celtics, maka Thomas akan menerima kontrak senilai lebih dari 100 juta dolar Amerika di masa bebas agen. Musim 2016-17 adalah musim terbaiknya, ia rata-rata mengumpulkan 28,9 poin per laga. Dalam tiga musim bersama Celtics, Thomas menjelma menjadi salah satu guard terbaik di NBA. Ia juga berhasil menyabet gelar All Conference Star dua kali.

Pada akhir bulan Agustus, Celtics dan Cavaliers sepakat untuk bertukar pemain. Cavs mengirimkan Kyrie Irving ke Boston. Sebaliknya mereka mendapatkan Thomas, Jae Crowder, Ante Zizic dan Draft Pick putaran pertama pada tahun 2018 melalui Brooklyn Nets.

Thomas memang sudah melakukan kontak dengan para petinggi Cavaliers. Tapi memang hingga kini ia belum mau berbicara tentang kapan akan pindah dari Boston ke Cleveland. Thomas masih fokus untuk menyembuhkan cederanya dengan rutin mengunjungi Dr. Bryan Kelly dari Hospital for Special Surgery di New York.

“Saya tidak tahu apa yang sedang dilakukan oleh kedua organisasi tersebut. Ini di luar kendali saya. Saya hanya ingin membicarakan apa yang saya tahu. Saya tahu bahwa cedera saya tidak akan menjadi masalah di masa mendatang,” tutup Thomas.

Foto: nba.com