IBL

Novi Sad Al Wahda (Uni Emirat Arab) berhasil menjuarai FIBA 3x3 World Tour Praha Masters 2017. Ini merupakan gelar kedua bagi Dusan Domovic Bulut dan kawan-kawan. Sebelum menang di Republik Ceko, 5-6 Agustus 2017, mereka lebih dulu menjuarai Utsonomiya Masters, Jepang.

Dejan Majstorovic tampil gemilang di awal laga. Ia mencetak lima poin dan memberikan keunggulan 5-1 di partai final melawan Ljubljana (Slovakia). Ljubljana benar-benar tak berkutik di partai puncak ini. Mereka menyerah dari Novi Sad Al Wahda dengan skor telak 11-21.

Dejan menjadi pencetak poin terbanyak dengan sembilan poin, disusul Dusan Bulut yang menambahkan delapan poin. Pemain 3x3 nomor satu dunia itu juga dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP). Ini jadi penghargaan MVP ketiga Dusan Bulut dalam sejarah World Tour.

image (4)

Ljubljana sedikit terhibur karena sang kapten, Ales Kunc membawa pulang hadiah Shout-Out Contest. Sementara itu, di Dunk Contest, Gediminas Zitlinskas dari Lithuania berhasil tampil memukau. Selain melakukan Scorpion Dunk, Zitlinskas dinobatkan sebagai juara setelah melakukan dunk melompati enam orang yang membungkuk serta satu orang memegang bola. Aksinya ini mendapatkan nilai sempurna dari juri.

image (5)

FIBA 3x3 World Tour Masters 2017 akan bergeser ke Lausanne, Swiss. Seri keempat dari gelaran dunia ini akan berlangsung pada 25-26 Agustus 2017. Kali ini Novi Sad Al Wahda akan mencoba mencetak rekor menang di tiga Masters berturut-turut.

Foto: fiba.com

Komentar