IBL

CLS Knights Surabaya dan Mawar Sharon Eagles sama-sama mengemas dua kemenangan di Piala Walikota Surabaya 2017. Hasil ini membuat keduanya duduk di puncak klasemen masing-masing grup. CLS Knights menghancurkan Mahameru, 101-59, sedangkan Eagles menang 99-81 atas BBM.

CLS Knights Surabaya pamer kekuatan. Mereka melumat Mahameru, 101-59. Leonidez Zapata Avenido memimpin perolehan poin CLS Knights dengan 18 poin. Kemudian diikuti dan 11 rebound, disusul Lester (14 poin), Tyrell Corbin (12 poin), Duke Crews (12 poin, 11 rebound) dan terakhir ada A.A. Ngurah Wisnu Budidharma Saputra dengan sumbangan 11 poin.

Di pertandingan lain, Eagles dominan atas BBM di area lubang kunci. Mereka mengandalkan keperkasaan Marcus Nathaniel Bell yang mengoleksi 24 poin dan 12 rebound. Lalu poin yang cukup banyak juga disumbangkan oleh Janis Poznaks (16 poin), Taylor Thomas Statham (13 poin), Gary Jacobs (13 poin) dan Justin Terrill Manns (11 poin, 10 rebound).

Sementara itu BBM juga memberikan perlawanan lewat pemain asingnya. Empat pemain asing BBM tampil luar biasa. Mereka yaitu Patrick Jan Cabahug (32 poin), Michael Dsean Earl (14 poin, 11 rebound), Maurice James Shaw (13 poin, 10 rebound) dan Dasom (12 poin). Tetapi itu tak cukup untuk membendung laju juara bertahan, Mawar Sharon Eagles.

Bila melihat klasemen sementara grup B, CLS Knights sudah pasti melaju ke babak semifinal. Sebab mereka sudah mengumpulkan dua kemenangan. Hanya saja, mereka harus memperebutkan tempat pertama melawan D-Mix. Tim yang digawangi Kevin Loiselle itu jadi ancaman bagi CLS Knights.

Di grup A, Mawar Sharon Eagles sudah tak tergoyahkan lagi. Mereka sudah mengalahkan Pacific Caesar Surabaya dan BBM. Kini tinggal CLS Surabaya yang akan mereka hadapi. Kondisi ini memang sangat menguntungkan bagi Eagles. Sebaliknya, untuk mengamankan tempat kedua, Pacific dan BBM akan terlibat persaingan sengit. Sebab Pacific di pertandingan kedua menang 86-58 atas CLS Surabaya.

Foto: Dika Kawengian (Jawa Pos)

Komentar