News

Belgrade dan Zaporizhzhya Masuk Babak Utama Debrecen Masters (FIBA 3×3 World Tour 2017)

BDC

FIBA 3×3 World Tour Masters 2017 memasuki edisi kelima. Kali ini gelaran tersebut mampir di kota Debrecen, Hungaria. Turnamen ini akan berlangsung mulai 30 Agustus hingga 1 September mendatang. Ada 12 tim 3×3 terbaik yang akan bertanding di Debrecen Masters kali ini. Mereka terbagi menjadi empat grup. Namun sebelum memasuki babak utama, ada dua tempat kosong di grup C dan grup D. Artinya ada pertandingan kualifikasi sebelum babak utama digelar.

Dua tiket ini diperebutkan oleh enam tim yaitu Belgrade (Serbia), Aachen (Jerman), Vevey (Swiss), Zaporizhzhya (Ukraina), London (Inggris), dan tuan rumah Debrecen (Hungaria). Mereka dibagi menjadi dua grup. Grup A berisi Belgrade, London dan Vevey. Sedangkan grup B bertanding Zaporizhzhya, Debrecen dan Aachen.

Hasil akhirnya, Belgrade masuk ke babak utama setelah menumbangkan London (19-18) dan Vevey (18-14). Sedangkan tiket kedua berhasil direbut oleh Zaporizhzhya setelah menang atas Debrecen (21-15) dan Aachen (18-16).

Rn0-Lf-D20m54xY08iUOnQ

Masuknya Belgrade dan Zaporizhzhya membuat komposisi tim di babak utama lengkap. Zaporizhzhya akan bersaing di grup D, bersama Kranj (Slovenia) dan Riga (Latvia). Lalu Belgrade akan ada di grup C dan bertanding dengan Liman (Serbia) dan Amsterdam (Belanda).

Ljubljana (Slovenia) akan ditantang oleh S.Mitrovica (Serbia) dan Warsawa (Polandia). Sementara itu, juara tiga kali FIBA 3×3 World Tour Masters 2017, Novi Sad Al Wahda (Uni Emirat Arab) ada di grup A bersama Budapest (Hungaria) dan Monaco (Monaco).

Debrecen Masters memang akan menyuguhkan persaingan baru yaitu Ljubljana melawan Novi Sad Al Wahda. Meski Tomo Cajic sudah tidak bisa memperkuat Ljubljana hingga akhir musim karena cedera punggung, namuan Birdman masih jadi pemain andalan untuk bisa menumbangkan Novi Sad Al Wahda. Tapi tim 3×3 nomor satu dunia juga harus waspada dengan tim Riga, yang diperkuat Edgard Krumins dan Karlis Lasmanis. Sebab mereka hampir mengalahkan Novi Sad Al Wahda di perempat final Lausanne Masters. Tapi Novi Sad Al Wahda kini sudah kembali ke formasi inti mereka, yaitu Dejan Majstorovic, Marko Savic, Marko Zdero dan Dusan Domovic Bulut.

Foto: fiba.com