NBA News

Miami Heat Lepas Chris Bosh dengan Hormat

cb

Christopher Wesson Bosh resmi dilepas oleh Miami Heat dengan status pemain bebas agen. Tetapi Heat menyatakan bahwa mereka tetap akan memberikan penghormatan yang besar atas jasa forward yang kini memasuki usia 33 tahun tersebut. Heat akan mengistirahatkan jersey bernomor 1 sebagai salah satu tanda hormat untuk Bosh.

“Chris mengubah karir bola basketnya saat ia datang ke Miami,” kata presiden Heat, Pat Riley, seperti dilansir nba.com (5/7/2017). “Bosh juga mengubag hidup kami menjadi lebih baik dengan cara yang tidak pernah kami bayangkan. Kami selamanya akan berhutang budi kepada CB untuk jasanya di tim ini. CB membawa kami ke empat Final NBA dan memenangi dua gelar juara NBA. Dia adalah salah satu pemain terbesar dalam sejarah liga dan angka 1 tak akan pernah dipakai oleh pemain lainnya.”

Chris Bosh adalah pemain yang sudah 11 kali masuk NBA All-Star (enam kali saat bermain bersama Miami Heat). Dia merupakan bagian terpeting dari dua gelar juara NBA yang diraih oleh Miami Heat pada 2012 dan 2013. Lebih hebat lagi, Bosh adalah pemain yang masuk final NBA empat kali berturut-turut (2011-2014). Bosh paling diingat saat melakukan aksi heroik di laga keenam Final NBA 2013 (18 Juni 2013). Saat itu ia melakukan offensive rebound di enam detik terakhir dan memberikan asis kepada Ray Allen untuk melakukan tembakan tiga angka. Akhirnya Heat berhasil menjadi juara NBA 2013.

Bosh tampil di 384 pertandingan bersama Heat selama enam musim. Rataan statistiknya adalah 18,0 PPG, 7,3 RPG, 1,8 APG dan tampil selama 34,2 menit per pertandingan. Bosh juga menjadi bagian dari tim nasional Amerika Serikat yang meraih medali emas di Olimpiade 2008 Beijing.

Foto: espn.com