NBA News

Gordon Hayward Pindah ke Boston Celtics

“Setelah tujuh tahun di Utah, saya telah memutuskan untuk bergabung dengan Boston Celtics.”

Begitulah tulis Gordon Hayward pada theplayerstribune.com yang dirilis 4 Juli 2017. Tulisan tersebut mewakili isi hati Hayward tetang keputusannya untuk pindah ke Boston Celtics sekaligus berterima kasih kepada Utah Jazz yang sudah menjadi tim yang dibela sejak 2010 hingga 2017.

Hayward menulis bahwa keputusan ini merupakan yang paling berat dalam hidupnya. Hayward mengaku tak bisa berpamitan secara langsung dengan penggemar, oleh karena itu dirinya memilih untuk menuliskan perasaannya.

“Pertemuan saya dengan tiga tim selama proses ini (Miami Heat, Boston Celtics dan Utah Jazz) sungguh luar biasa. Setiap pertemuan membuat saya yakin bahwa tim yang baru saja saya temui berisi orang yang tepat,” tulisnya. “Ini adalah keputusan yang mengubah hidup saya dan keluarga saya. Dan sejak awal proses ini, satu hal yang penting adalah saya tahu bahwa penggemar dan tim (Utah Jazz) akan mengerti keputusan saya ini.”

Menurut Hayward, ada begitu banyak hal hebat sudah menanti. Ada budaya kemenangan di Boston sebagai sebuah kota, mulai dari tim Sox hingga Pats. Ada juga sejarah Celtics sebagai tim NBA yang pernah meraih juara, hingga pemain-pemain hebat yang pernah memperkuat tim ini seperti Russell, Bird hingga Pierce. Lalu Hayward menuturkan bahwa tim Celtics punya pemain-pemain yang hebat macam Isaiah Thomas. Dan yang terpenting ada kepala kepala pelatih Brad Stevans.

“Ada satu hal yang masih saya inginkan, pada tahun 2010, ketika saya meninggalkan Butler (University) ke NBA. Bertahun-tahun berlalu, tapi saya masih menginginkannya. Dan itu adalah memenangkan gelar juara NBA,” tulisnya.

Gordon Hayward adalah pemain Draft NBA urutan kesembilan yang diambil oleh Utah Jazz pada tahun 2010. Sejak saat itu Hayward tak pernah berpindah tim. Musim 2017 jadi yang paling berkesan bagi Hayward. Small forward kelahiran 23 Maret 1990 itu tampil di NBA All-Star. Rataan statistiknya bersama Jazz adalah 21,9 PPG, 5,4 RPG, 3,5 APG. Lalu di playoff, Hayward menorehkan 24,1 PPG, 6,1 RPG dan 3,4 APG.

Foto: The Players Tribune