NBA News

Golden State Warriors Resmi Ikat Nick Young Satu Tahun

NY

Golden State Warriors Resmi Ikat Nick Young Satu Tahun

Setelah menghabiskan empat musim bersama Los Angeles Lakers, Nick Young yang berstatus pemain bebas agen dikabarkan setuju untuk bergabung dengan Golden State Warriors. Menurut jurnalis ESPN Adrian Wojnarowski, Young diikat dengan nilai kontrak 5,2 juta dolar Amerika berdurasi satu tahun.

Young menjalani musim terbaik bersama Lakers di NBA 2016-17. Pemain berusia 32 tahun itu tampil di 60 pertandingan Lakers dengan rataan statistik 13,2 poin (PPG), 2,3 rebound (RPG) dan akurasi tembakan tiga angka mencapai 40,4 persen. Menurut Basketball-Reference.com, Young adalah satu dari enam pemain yang musim lalu yang mencatatkan persentase tembakan tiga angka di kisaran 40 persen. Young juga masuk dalam pemain inti Lakers racikan kepala pelatih Luke Walton.

Di Golden State Warriors nanti, Young akan merasakan tangan dingin Steve Kerr. Mungkin, Kerr juga sudah punya cara untuk memanfaatkan kemampuan Yung dengan cara yang berbeda. Young juga sangat tertarik tampil bersama Warriors. Anggapannya, dia bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di tim juara NBA 2017 itu.

Tetapi kekurangannya, Young akan ada di bangku cadangan. Sebab Warriors sudah pasti akan menurunkan Kevin Durant, Stephen Curry, Draymond Green, Klay Thompson dan Andre Iguodala. Nasib Young di Warriors menurut bleacherreport.com akan seperti JaVale McGee. Selalu ada di bangku cadangan.

Foto: esquire.com