IBL

MVP NBA All-Star 2017, Anthony Davis mengatakan bahwa New Orleans Pelicans sudah lelah dengan kekalahan. Kini mereka memiliki senjata untuk menang. Artinya, mereka sekarang punya pemain-pemain yang sesuai dengan skema permainan mereka. Ini termasuk pemain rookie berbakat dan beberapa nama yang ditambahkan manajemen Pelicans.

"Kami tidak sabar menunggu musim depan. Kami akan membuat sebuah gebrakan di Wilayah Barat," kata Davis, Selasa sore waktu Amerika Serikat, seperti dilansir espn.com.

"Kami sudah melakukan segalanya, menukar pemain, membuat kesepakatan baru dengan pemain yang berkualitas. Itu memastikan kami bisa membuat tim yang bisa menang," tambahnya. "Kami sekarang punya alat untuk menjadi sukses. Saya pikir di atas kertas, kami terlihat bagus."

Pelicans memang membutuhkan skema yang tepat, kerjasama tim yang baik untuk mendobrak persaingan Wilayah Barat. Sebab di sini ada juara bertahan Golden State Warriors, Houston Rockets, Oklahoma City Thunder dan San Antonio Spurs.

RR

Davis tampak optimistis timnya bakal bisa bersaing. Sebab dia telah bersama dengan bintang NBA, DeMarcus Cousins di separuh musim lalu. Timnya juga menambahkan guard veteran Rajon Rondo dari Chicago Bulls. Davis yakin dengan ketajaman dan pengalaman Rondo, Pelicans akan semakin kuat. Selain itu, Pelicans baru saja mengikat penembak jitu, Jrue Holidat untuk lima musim kedepan dengan nilai 126 juta dolar Amerika. Rondo dan Holiday, menurut Davis, akan jadi tandem defense yang bagus. Selain itu, dengan ketajaman mereka, Pelicans bisa punya akurasi lebih baik untuk tembakan jarak jauh.

JH

"Ketika pertama kali mendengar bahwa Rondo akan bergabung dengan tim kami, saya pikir itu sesuatu yang hebat. Karena Rondo tahu, kapan harus memberikan bola ke kawan atau dia sendiri yang memasukkan bola," kata Davis.

"Kami tahu bahwa pekerjaan rumahnya tentu membuat padu tim ini. Jadi kami sekarang lebih sering berkumpul, mengerjakan sesuatu bersama dan memikirkan hal-hal yang ingin kami lakukan musim depan. Lalu Cousins sudah mampu beradaptasi, dia juga pasti ingin menang," imbuh Davis.

DC

Foto: nba.com/pelicans

Komentar