NBA News

Pusat Kota Oakland Siap Membiru

Perayaan masih berlangsung di kota Oakland. Keberhasilan Golden State Warriors, Senin malam waktu setempat, menjadi juara NBA 2017 patut dirayakan seluruh warga kota ini. Tetapi puncak perayaan akan berlangsung Kamis pagi waktu Amerika Serikat.

Sehari jelang perayaan kemenangan Warriors, para pegawai sibuk menggantung spanduk kejuaraan di sepanjang rute parade. Untuk rute perayaan dipastikan sama seperti tahun 2015 lalu. Dimana Warriors juga berhasil merebut gelar juara NBA 2015. Perayaan akan belangsung dari Broadway dan 11th Steet, melewati jalan di pusat kota. Prosesi terakhir ada di Henry J. Kaiser Convention Center.

Para pendukung setia diharapkan sudah siap sebelum iring-iringan pemain berjalan. Sebab semua jalan-jalan yang dilewati parade sudah ditutup sejak pagi.

Warga kota Oakland seakan belum puas dengan apa yang mereka lakukan Senin malam. Padahal setelah Warriors memastikan diri menjadi juara, semua orang menari di jalanan pusat kota Oakland. Mereka juga membunyikan klakson mobil. Ribuan orang berkumpul untuk merayakan kemenangan tim kebanggaan mereka. Beberapa orang naik lampu jalan, menyemprotkan minuman dan melemparkan botol ke tengah jalan.

Polisi setempat mengumumkan, setidaknya ada 30 mobil yang mengemudi sembarangan, dan satu mobil rusak saat para penggemar melompat ke atapnya. Tetapi dilaporkan tidak ada korban luka serius dalam perayaan tersebut.

Foto: AFP