News

Indonesia Masih Punya Kesempatan Lolos Ke Babak Selanjutnya (FIBA 3×3 World Cup 2017)

image (9)

Tim 3×3 Indonesia sudah bermain dua kali di FIBA 3×3 World Cup 2017. Hasilnya satu kemenangan berhasil diamankan. Indonesia kali ini menempati urutan ketiga di grup D. Meski laga hari kedua (19 Juni 2017) lebih berat, Indonesia masih punya kesempatan untuk lolos ke babak berikutnya.

Perjuangan berat Indonesia pada gelaran Piala Dunia 3×3 di Nantes, Perancis diawali dengan bertemu tim Selandia Baru, 17 Juni 2017. Indonesia harus bertarung sengit di laga ini. Akhirnya Fandi Andika Ramadani dan rekan bisa menang dengan skor 15-12.

Di laga berikutnya, Indonesia harus berhadapan dengan tim Amerika Serikat. Indonesia bisa mengimbangi permainan Amerika Serikat di awal laga. Tetapi Indonesia tak mampu bertahan dari gempuran di area lubang kunci. Indonesia menyerah 8-21.

Indonesia menyisakan dua pertandingan di babak penyisihan, yaitu melawan Belanda dan Korea Selatan. Bila melihat hasil di pertandingan pertama masing-masing negara, Belanda dipastikan jadi lawan paling kuat. Sebab Belanda sudah mengumpulkan dua kemenangan, termasuk menundukkan Amerika Serikat dengan skor 12-19. Sedangkan tim Korea Selatan sejauh ini sudah kalah dua kali. Mereka menyerah dari Belanda (6-22) dan Selandia Baru (13-15).

Peluang Indonesia masih terbuka lebar untuk lolos ke babak selanjutnya. Hanya saja Indonesia harus berjuang lebih keras untuk bisa mendapatkan kemenangan mutlak. Sebab poin tersebut bisa menambal jumlah poin yang kecil saat bertanding melawan Amerika Serikat.

Indonesia dijadwalkan bertemu Belanda pada 19 Juni 2017 pukul 20.00 Waktu Indonesia Barat. Selanjutnya bertanding melawan Korea Selatan pada pukul 21.30 Waktu Indonesia Barat.

Foto: fiba.com