IBL

Stephen Curry bergerak ke segala penjuru. Seakan mengingatkan kita bahwa dia pernah jadi pemain terbaik (MVP) NBA. Sementara itu, di pinggir lapangan, Steve Kerr kembali memberikan instruksi kepada pemainnya. Ini jadi penampilan perdana Kerr setelah absen selama enam minggu terakhir. Kedua faktor tersebut, ditambah Kevin Durant membuat Golden State Warriors menang di pertandingan kedua Final NBA 2017. Mereka mengalahkan Cleveland Cavaliers 132-113, sekaligus menegaskan keunggulan 2-0 di partai puncak ini.

Di Oracle Arena, Curry mencetak rekor triple-double pertamanya di playoff. Dia mencetak 32 poin, 11 asis dan 10 rebound. Lalu Kevin Durant menyumbang 33 poin, 13 rebound dan enam asis.

"Dia sudah kembali. Beberapa minggu terakhir, dia selalu memberi kami masukan," kata Curry tentang kembalinya Steve Kerr, seperti dilansir nba.com. "Tetapi kembalinya Kerr di bangku cadangan sangat berarti bagi kami. Kami mencintai kehadirannya. Kami merindukan suaranya. Dan kami merasa bahwa kami sudah utuh sekarang."

Warriors kembali menambah jumlah kemenangan di playoff menjadi 14-0. Artinya, menang di dua pertandingan berikutnya membawa mereka jadi tim pertama dalam sejarah NBA yang tak terkalahkan sejak playoff hingga memenangkan gelar juara.

Curry membat 14 lemparan bebas. Dia bersama Kevin Durant menghasilkan 65 poin dan 18 asis. Sedangkan Klay Thompson kali ini fokus untuk bertahan. Meskipun begitu Thompson mampu menghasilkan 22 poin.

KD

Di sisi lain, LeBron James malam itu juga mencetak triple-double dengan 29 poin, 14 asis dan 11 rebound. Tambahan poin datang dari Kevin Love (27 poin) dan Kyrie Irving (19 poin). Tetapi tajamnya offense juga harus dibayar mahal dengan lubang di defense. Mereka tak mampu menahan kombinasi sempurna Curry dan Durant.

Seri bet-of-seven Final NBA 2017 berikutnya akan bergeser ke rumah Cleveland Cavaliers. Rabu malam waktu setempat akan digelar pertandingan ketiga, Cavs kontra Warriors.

Foto: nba.com

Komentar