NBA News

Dari Parade Juara Hingga Sindiran Tajam

20170615-15

Ribuan orang memadati jalan-jalan yang dilewati parade kemenangan Golden State Warriors. Semua orang berpesta merayakan kembalinya trofi Larry O’Brien ke kota Oakland.

Stephen Curry terlihat berkendara bersama istri dan akan-anaknya. Kevin Durant juga sangat menikmati pesta tersebut. Semua pemain, ofisial dan penggemar menyatu dalam kegembiraan.

“Saya mengharapkan lebih banyak lagi penggemar yang datang,” canda kepala pelatih Warriors, Steve Kerr kepada KTVU-TV.

Kerr mengatakan dia sangat bangga dengan timnya. Tim tersebut telah kembali dari patah hati yang dialami tahun lalu. Warriors musim lalu memimpin 3-1 di final tetapi harus kehilangan gelar juara. Tetapi musim ini mereka mencatatkan sejarah jadi tim terbaik di musim reguler. Mereka juga mencetak rekor 16-1 di playoff dan membawa pulang gelar juara NBA 2017.

20170615-rally-speech-kerr

“Saya ingat persis bagaimana rasanya tahun lalu, dan itu sangat menyakitkan,” kata Curry saat memberikan sambutan. “Tapi semua usaha yang kami lakukan sebagai sebuah tim, secara individu, maupun sebuah organisasi membuat hari ini terasa manis.”

Tetapi yang paling mencuri perhatian hari itu adalah Draymond Green. Sindiran tajam kepada Celevaland Cavaliers berkali-kali diucapkan Green. Dia juga memakai kaos bertuliskan “Quickie” dengan huruf Q meniru logo Quicken Loans Arena. Green berdalih kalau tulisan di kaos itu menggambarkan kemenangan cepat atas Cavaliers.

Green dalam sambutannya juga menyindir James yang berpendapat bahwa dirinya tidak pernah bermain untuk tim super. Green mengatakan bahwa James yang telah memulai konsep tim super tersebut. James bermain dengan Dwyane Wade dan Chris Bosh di Miami Heat dan memenangi gelar NBA. Green melanjutkan bahwa Warriors dijuluki tim super hanya dengan tambahan Kevin Durant, dan itu tidak adil.

Warriors benar-benar jadi tim kuat saat ini. Bahkan sebelumnya Adam Silver selaku komisaris NBA tak akan memecah belah tim ini. Adam ingin, tim lain berkembang seperti Warriors. Dan musim depan, Silver ingin melihat tak hanya Warriors yang jadi tim super, tapi semua tim kontestan NBA.

Foto: nba.com