NBA News

Adam Silver Tak Akan Memecah Belah Warriors

AS

Golden State Warriors musim ini luar biasa. Mencatatkan rekor 73-9 di musim reguler dan 16-1 di playoff. Mereka juga mendapatkan dua gelar juara NBA dalam tiga tahun terakhir. Tetapi banyak yang berkomentar bahwa liga sudah tidak adil kepada tim lainnya dengan membiarkan Kevin Durant bergabung dengan Warriors.

Dalam sebuah diskusi dengan The Washington Post, Komisaris NBA Adam Silver mengatakan bahwa permasalahan bukan pada hebatnya Warriors, namun tim lain harus berkembang lebih baik lagi. Adam juga menyampaikan, dirinya tidak akan memecah belah Warriors. Tetapi ia ingin mendorong tim lain untuk mengejar permainan Warriors.

“Daripada memusatkan perhatian pada puncak klasemen, kami harus fokus pada tim-tim dibawahnya,” kata Silver. “Daripada berbicara tentang bagaimana memecah belah Warriors atau merobohkan tim juara, saya lebih fokus untuk melakukan pekerjaan yang lebih baik agar lebih banyak lagi pemain hebat di liga ini.”

Silver berasumsi bahwa Warriors telah berhasil mengembangkan potensi draft dan strategi yang tepat membangun sebuah tim hebat. Mereka memilih Draymond Green (draft urutan 35), Klay Thompson (draft urutan 11) dan Stephen Curry (draft urutan 7). Mereka juga mengunci Curry dengan kontrak jangka panjang untuk menjaga tim ini tetap sama selama beberapa musim.

“Dan, ya seorang pemain yang luar biasa dan bebas agen berhasil mereka dapatkan (Kevin Durant). Pemain hebat itu ditambahkan ke tim yang sudah dibangun sebelumnya,” imbuh Silver. “Mereka terlalu bagus, saya rasa tidak. Yang bagus adalah yang sudah mereka lakukan untuk menciptakan sebuah tim yang hebat di liga ini.”

“Saya menyarankan, mari kita ciptakan tim yang lebih hebat lagi, daripada fokus sepenuhnya pada tim yang luar biasa dan masih berpikir adil atau tidak bagi tim lain. Saya pikir inilah artinya kompetisi. Pada akhirnya, ini tentang meningkatkan standar bagis semua tim di liga ini.”

Foto: everythreeweekly.com