IBL

Tim Basket Universitas Negeri Surabaya (UBAYA) keluar sebagai juara di gelaran Campus League 2017. UBAYA sukses mengawinkan gelar putra dan putri di turnamen ini.

Di babak final, tim putri UBAYA menundukkan tim putri Universitas Airlangga (UNAIR) dengan skor 59-52. Seperti yang diprediksi sebelumnya, laga kedua tim berlangsung sengit dari awal hingga akhir.

UBAYA memimpin 19-15 di kuarter pertama. Namun UNAIR berhasil tampil lebih baik dengan menambah 12 poin di kuarter kedua. Ini lantaran Christine Aldora Tjundawan harus ditarik keluar. Bibir Christine sobek karena benturan. Kondisi tersebut membuat UNAIR bisa masuk ke area lubang kunci lebih leluasa.

Di paruh kedua, UBAYA mulai menemukan irama permainan kembali. Mereka melesat 30 poin di kuarter kedua dan ketiga. Akhirnya mereka bisa mengamankan keunggulan hingga akhir pertandingan.

Tiga pemain UBAYA mengemas double-double di laga ini, antara lain Christine Aldora Tjundawan (15 poin, 12 rebound), Monica Kristantia Halim (12 poin, 12 rebound), serta Olivia Claudia Hadinata (10 poin, 10 rebound).

WhatsApp Image 2017-05-20 at 22.24.38

Menyusul prestasi tim putri, tim putra UBAYA sukses menjadi yang terbaik setelah menundukkan tim putra Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UNJY), 58-42.

Sempat memberikan perlawanan di kuarter pertama dengan 10-17, UNJY nyatanya tak berdaya di tiga kuarter berikutnya. UNJY gagal meredam ganasnya serangan UBAYA.

Yosua Butar Butar mencetak double-double (14 poin dan 10 rebound). Kemudian Eko Agung juga melakukan hal serupa dengan mengemas 11 poin dan 11 rebound. Sementara itu, poin terbanyak disumbangkan oleh Kurniawan Arisandi dengan 15 poin.

"Kami bersyukur bisa menang. Kalau tim putri, memang bisa bersaing. Penampilan mereka bagus sekali hari ini," ucap kepala pelatih tim putra dan putri UBAYA, Wellyanto Pribadi. "Tapi kalau putra, masih ada penyakit lama. Mereka masih ingin menunjukkan diri sendiri di pertandingan. Ini yang harus kami benahi lagi."

Foto: Dika Kawengian

Komentar