IBL

Tim basket RCTI menjadi juara di Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (IBBAMNAS) 2017. Di babak final tim RCTI mengalahkan tim Kompas TV dengan skor akhir 48-37. Ini merupakan gelar kedua bagi tim RCTI, sebab mereka juga pernah merajai turnamen yang sama pada tahun 2004.

Pertandingan yang berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, tersebut berlangsung sengit. Tim RCTI banyak mendulang poin dari tembakan tiga angka. Sementara itu, tim Kompas TV merasa bahwa kekalahan tersebut karena materi pemain yang tidak berubah dari tiga tahun lalu.

"Kami tutup dari bawah keranjang, tapi tembakan mereka ternyata bagus," kata pemain tim Kompas TV, Bima Marzuki. "Tetapi ini sudah pencapaian yang luar biasa. Sebab, secara fisik sudah lelah. Tim Kompas TV ini selama tiga tahun tidak ada perubahan materi pemain."

Sementara itu pelatih tim RCTI, Rommy Chandra mengaku senang dengan kemenangan ini. Semua pemain mengikuti instruksi yang diberikan.

"Saya bersyukur kami bisa menang. Tapi jujur, saya lebih suka permainan anak-anak di Sinar Mas Land lalu. Saat itu mereka lebih ngotot dan agresif," komentar Rommy.

Pada turnamen ini, peringkat ketiga ditempati oleh tim basket Jusraga yang mencatat kemenangan telak atas tim CNN Indonesia Trans Media 43-29.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten Deputi IV Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Chandra Bakti menutup ajang basket yang sudah digelar secara konsisten sejak 2003 ini. Menurutnya, turnamen ini sejalan dengan kampanye "Ayo Olahraga" dari Kemenpora. Chandra juga mengatakan, diharapkan media pun turut serta dalam mendorong tumbuhnya perbasketan di Tanah Air. Untuk gelaran tahun depan diharapkan lebih semarak karena bertepatan dengan penyelenggaraan Asian Games.

"Diharapkan tahun depan bisa lebih meriah, sekaligus bertepatan dengan Asian Games, jadi bisa bawa suporter agar lebih semarak," ujar Chandra.

Foto: tim dokumentasi IBBAMNAS

Komentar