IBL

Sebuah rekor NBA kembali dicetak oleh Cleveland Cavaliers. Cavs, memimpin 41 poin di kuarter pertama dan menang 13 kali berturut-turut di playoff. Cavs menang 130-86 atas Boston Celtics dan memimpin 2-0 di babak final Wilayah Timur.

LeBron James mengumpulkan 30 poin, Kyrie Irving (23 poin) dan Kevin Love 21 poin dan 12 rebound. Celtics sama sekali tak berdaya ketika menghadapi Cavs di rumahnya sendiri. Apalagi di babak kedua, kepala pelatih Celtics Brad Stevens menarik Isaiah Thomas. Ini karena bintang Celtics itu mengalami cedera pinggul kanan.

"Pada akhirnya, mereka hebat dan kami yang lemah. Tetapi tertinggal 44 poin ini sangat menyakitkan," kata Brad Stevens kepada newsday.com.

Cavs melaju tanpa hambatan sejak kuarter pertama hingga akhir. Di kuarter pertama mereka memimpin 32-18 dan terus menambah keunggulan hingga 72-31 di paruh pertama. Setelah itu, Celtics benar-benar tak berdaya. Mereka hanya bisa lebih baik dengan 29-27 di akhir kuarter keempat. Itu pun setelah LeBron James beristirahat di kuarter keempat.

"Ini satu permainan. Saya tidak peduli menang dengan 200 poin atau apapun," kata kepala pelatih Cavs, Tyronn Lue. "Kami kini bisa membuktikan bahwa kami bisa jadi nomor satu di Timur bukan tanpa alasan."

Foto: nba.com

Komentar