IBL

Hasil pertandingan Tim Nasional 3x3 Indonesia di Islamic Solidarity Games 2017 tidak begitu menggembirakan. Namun hasil itu tetap membawa Indonesia melaju ke babak perempat final.

Tim putra Indonesia hanya menang sekali dari empat pertandingan grup B. Tim yang berisi Nuke Tri Saputra, Juan Laurent Kokodiputra, Rivaldo Tandra Pangesthio dan Laurentius Vincent Oei tersebut kalah dari Qatar 12-21 di pertandingan pertama. Lalu mereka menang berhasil bangkit dan menang 21-7 melawan Jordania. Di hari kedua Indonesia kembali harus menelan kekalahan. Indonesia menyerah dari Pantai Gading 7-21, dan Mali (7-21). Hasil ini membuat Indonesia ada di peringkat keempat klasemen sementara.

Sementara di sektor putri, Indonesia ada di peringkat tiga klasemen grub B dengan dua kali menang dan dua kali kalah. Indonesia menang 18-3 atas Palestina, dan menundukkan Pakistan dengan skor telak 21-6. Kemudian Indonesia menyerah dari Turki (6-10) dan Syiria (12-14).

Meskipun hasilnya tidak begitu bagus, namun Indonesia masih berhak tampil di perempat final. Sebab baik tim putra maupun tim putri masih ada di empat besar.

Untuk babak perempat final sendiri, akan digelar hari ini, 20 Mei 2017. Tim putra dan putri Indonesia sama-sama akan berhadapan dengan tim tuan rumah Azerbaijan.

Foto: baku2017.com

Komentar