IBL

Bermain membawa berkah bagi Washington Wizards dan Boston Celtics. Mereka sukses menundukkan lawan-lawannya sekaligus unggul 3-2 di playoff NBA putaran pertama ini.

Washington Wizards menang 103-99 atas Atlanta Hawks. Kemenangan di pertemuan kelima ini membuat mereka bisa unggul 3-2. Selangkah lagi, Wizards bisa melaju ke semifinal Wilayah Timur bila memenangi laga keenam.

Kombinasi Bradley Beal dan John Wall menghasilkan 47 dari 103 poin Wizards. Beal mencetak 27 poin dan Wall menambahkan 20 poin dan 14 asis. John Wall juga jadi penentu kemenangan di pertandingan ini.

Sementara di pihak Hawks, Dennis Schroder memimpin dengan 29 poin, lalu Paul Millsap menyelesaikan laga dengan menyumbangkan 21 poin dan 11 rebound.

CLTVSBLL

Di lapangan lain, Boston Celtics kini memimpin 3-2 setelah menang 108-97 atas Chicago Bulls. Bermain di rumah sendiri membuat Celtics tampil lepas. Isaiah Thomas dan Avery Bradley masing-masing mengumpulkan 24 poin. Sedangkan di tim Bulls, Dwyane Wade mencetak 26 poin, 11 rebound dan delapan asis.

Kemenangan ini sangat menguntungkan bagi Celtics, sebab pertandingan keenam akan berlangsung di rumah Bulls. Bila Bulls bisa merebut kemenangan, maka laga penentuan akan digelar di rumah Celtics. Namun tetap saja, Celtics kini hanya butuh satu kemenangan untuk melaju ke babak semifinal. Langkah Isaiah Thomas dan kawan-kawan lebih mudah kali ini.

"Satu hal tentang basket saat playoff. Bahwa ketika tembakan anda sedang tidak bagus, maka anda harus mencari cara lain untuk menang. Dan, malam ini kami melakukan hal tersebut, mencari cara lain agar bisa menang meski akurasi tembakan kami buruk," kata Thomas.

Foto: nba.com

Komentar