IBL

Toronto Raptor mengukir sejarah manis selama tampil di NBA. Mereka akhirnya bisa lolos ke playoff putaran kedua atau semifinal Wilayah Timur setelah menundukkan Milwaukee Bucks, 96-89, di pertandingan keenam. Raptors sudah disambut Cleveland Cavaliers yang lebih dulu lolos ke putaran kedua.

Raptors sempat tertinggal 1-2 di playoff putaran pertama ini. Namun ternyata bereka bangkit dan memenangi tiga laga beruntun. Artinya, mereka lolos dengan keunggulan 4-2 atas Bucks.

Di pertandingan keenam ini, Toronto harus berjuang keras. Sebab Bucks yang mengandalkan kecepatan pemain muda bisa memimpin 80-78 di kuarter ketiga. Raptors sukses memanfaatkan kelemahan pemain Bucks yang mulai kelelahan di kuarter keempat. Akhirnya, lima poin dari Cory Joseph di kuarter keempat membuat Raptors berbalik unggul.

"Kami tahu kami akan kelelahan. Ini adalah playoff, saya hanya berpikir melakukan apapun yang diperlukan. Saya mengatakan kepada teman-teman untuk tetap berjuang, karena saya juga tahu, semua pemain kelelahan," kata bintang Bucks, Giannis Antetokounmpo.

DeMar Derozan jadi pengumpul poin terbanyak untuk Raptors dengan 32 poin, lalu Kyle Lowry menambahkan 13 poin. Keduanya memang jadi momok menakutkan bagi pertahanan Bucks malam itu.

"Kami sedikit kehilangan ketenangan," kata kepala pelatih Raptors, Dwane Casey. "Tapi sekali lagi, kami menemukan cara untuk bertahan dengan baik. Itulah tim yang bagus."

Foto: nba.com

Komentar