IBL

Setelah empat tahun menunggu, akhirnya Kevin Durant mendapatkan sepatu basket berteknologi flyknit pertamanya. Penantian panjang tersebut tampaknya tidak sia-sia bila melihat desain struktur flyknit pada KD9 yang diperhitungkan dengan sangat cermat dan akurat berdasarkan kontur kaki dan biomekanik Kevin Durant. Selain berteknologi flyknit, sepatu basket terbaru KD pada tahun 2016 tersebut juga menggunakan bantalan Zoom Air model baru, yang merupakan hasil rancangan yang membutuhkan waktu tiga tahun. Sehingga dapat dibayangkan seperti apa kualitas konstruksi sepatu basket berteknologi tinggi dengan desain konstruksi yang disesuaikan dengan progresifitas pemain basket yang pernah menjadi top scores selama empat musim di NBA (2010-2012, 2014) dan menjadi penyumbang angka terbanyak bagi tim nasional USA pada setiap keikutsertaannya dalam kompetisi internasional.

Pemain Basket Profesional yang Menggunakan KD9

KD_portrait_native_1600

Kevin Durant (Golden State Warriors, NBA)

Statisik permainan Kevin Durant dengan KD9 pada musim kompetisi NBA 2016-2017 terkesan cukup konsisten dengan persentase akurasi 53,7 persen dan 1,6 blok per pertandingan yang meningkat dan tertinggi pada sepanjang karirnya. Walau produktivitasnya berdasarkan statistik sedikit menurun, namun KD merupakan pemain yang paling produktif di GSW dalam hal PPG (25,3), RPG (8,2), dan BPG (1,6).

*Statistik diambil pada saat tulisan pada artikel ini dibuat dan dapat berubah sesuai dengan perhitungan akumulasi ke depan.

CLSVSJSB

Mario Wuysang (CLS Knights Surabaya, IBL 2017)

Sepatu basket ini digunakan oleh salah satu point guard terbaik Indonesia. Di usianya yang sudah tidak muda lagi, Wuysang masih menjadi Top Assists (6 APG) dan menjadi salah satu kandidat MVP pada musim kompetisi IBL tahun 2017.

PCFVSNSH

Kevin Loiselle (Pacific Caesar Surabaya, IBL)

Pemain basket asing dengan kemampuan yang versatile ini sudah tidak asing lagi di kalangan penggemar basket di Indonesia. Kevin sering terlihat menggunakan KD9 pada sepanjang kompetisi IBL 2017 dan tampil dominan dengan statistik permainan: 22,13 PPG, 4,8 APG, dan 13,87 RPG, yang kemudian menjadi salah satu kandidat pemain asing terbaik IBL 2017.

843392_160_E_PREM_native_1600

Karakteristik Konstruksi

Komentar