IBL

Houston Rockets memastikan diri lolos ke semifinal Wilayah Barat setelah unggul 4-1 atas Oklahoma City Thunder. Di pertemuan kelima, Rockets menang 105-99. Kemenangan ini sekaligus menghancurkan mimpi bintang Thunder, Russell Westbrook.

Westbrook tampil habis-habisan di pertandingan tersebut. Ia bahkan bisa mencetak 47 poin, 11 rebound dan sembilan asis. Hampir saja Westbrook menambah catatan triple-double musim ini. Namun ternyata itu tak cukup untuk membuat Thunder menang. Malah sebaliknya, mereka gugur di fase ini.

Guard Rockets Patrick Baverly yang bertugas menjaga Westbrook malam itu mengaku sangat puas akhirnya bisa memenangi laga.

"Dia (Westbrook) mengatakan kepada saya di lapangan bahwa tidak ada yang bisa menjaganya, karena dia mendapatkan 40 poin lebih," kata Beverly. "Tapi saya bilang bahwa itu kurang bagus, karena butuh 34 kali tembakan untuk mendapatkan jumlah poin itu. Secara kolektif dan sebagai satu kesatuan, tim kami melakukan defense yang hebat untuk menjaga Westbrook."

Westbrook menjadi pemain pertama sejak Oscar Robertson di tahun 1961-62 yang menghasilkan triple-double pada catatan statistik dengan 31,6 poin (PPG), 10,7 rebound (RPG) dan 10,4 asis (APG). Ia juga membuat rekor NBA dengan 42 triple double yang dibuatnya. Bahkan berhasil mengangkat timnya dari keterpurukan pasca hengkangnya Kevin Durant. Berbicara tentang pertandingan kelima melawan Rockets, Westbrook ingin mengatakan bahwa tim itu gagal menghentikannya.

"Dia (Beverly) berbicara tentang kehebatannya menjaga saya, tapi saya tidak mengerti apa yang dibicarakan. Mungkin dia sedang bermimpi, karena dia mengatakan bahwa bisa menjaga saya, tapi buktinya tidak ada. Saya bisa mencetak 47 poin," balas Westbrook.

Sementara itu, James Harden menyumbangkan poin paling banyak dengan 34 poin. Lalu ada Lou Williams yang menyumbang 22 poin, Patrick Beverly dengan 15 poin dan Nene menghasilkan 14 poin.

"Kami masih jauh dari sempurna," kata Harden. "Namun kami punya orang-orang yang mampu tampil dengan baik ditengah drama besar ini. Kami tidak khawatir dengan akurasi tembakan kami. Sebab akurasi tembakan akan datang di saat yang tepat."

Foto: nba.com

Komentar