IBL

Laga emosional terjadi di Chesapeake Energy Arena, rumah Oklahoma City Thunder saat menjamu tamunya Golden State Warriors. Thunder tampak bernafsu mengalahkan tim terbaik di NBA saat ini. Namun hasilnya, justru mereka kalah 95-111.

Di kuarter pertama, tempo permainan berlangsung cepat. Kedua tim hanya terpaut tiga angka saat kuarter pertama berakhir. Warriors unggul 25-22.

Puncak emosi pemain terjadi di penghujung kuarter kedua. Andre Iguodala dan Draymond Green yang berusaha menghambat laju Taj Gibson. Wasit memutuskan bahwa itu bukan pelanggaran melainkan jump-ball.

Sebelum jump-ball dilakukan, insiden perkelahian terjadi. Stephen Curry terlihat mendorong dengan Semaj Christon yang juga membuat Russell Westbrook yang kebetulan berdiri di sampingnya juga ikut terlibat insiden tersebut. Suasana semakin memanas di lapangan saat itu.

Setelah jump-ball dilakukan, Iguodala bisa merebut bola dan memberikannya pada Klay Thompson. Di bawah empat detik, ia melemparkan bola ke Curry yang langsung melepaskan tembakan tiga angka. Buzzer-beater Curry membuat Warriors memimpin 59-39.

"Ini agak lucu, karena ada perkelahian di tengah pertandingan," kata Draymond Green, dilansir mercurynews.com. "Tapi setelah itu kami memimpin pertandingan, itu sangat bagus. Perolehan poin kami langsung naik di kuarter ketiga."

Benar saja, pasca istirahat, Splash Brother (Curry dan Thompson) menggila. Di laga ini, mereka berdua jadi tumpuan Warriors dengan mencetak 57 poin. Thompson menghasilkan 34 poin dan Curry menambahkan 23 poin. Mereka juga masing-masing mencetak tujuh tembakan tripoin.

Sementara itu Russell Westbrook bisa ditahan oleh Warriors. Keganasan monster triple-double itu seakan tak berkutik dihadapan Curry dan kawan-kawan. Ia hanya mencetak 15 poin, delapan rebound dan tujuh asis. Poin terbanyak disumbangkan oleh Victor Oladipo (17 poin).

Hasil pertandingan lainnya;

1. Atlanta Hawks Vs. Charlotte Hornets (90-105) 2. Philadelphia 76ers Vs. Orlando Magic (109-112)(OT) 3. Utah Jazz Vs. Indiana Pacers (100-107) 4. Washington Wizard Vs. Boston Celtics (102-110) 5. Denver Nuggets Vs. Houston Rockets (124-125) 6. New York Knicks Vs. LA Clippers (105-114)

Foto: nba.com

Komentar