IBL

Kemenangan Boston Celtics 103-99 atas Cleveland Cavaliers di TD Garden, markas Celtics sama sekali tak diperkirakan sebelumnya. Namun bila melihat performa Celtics malam ini, tentu bisa menyimpulkan bahwa Celtics sangat pantas menang.

Kuncinya tentu saja di Isaiah Thomas. Guard mungil namun lincah itu membuat beberapa situasi yang membuat pemain Cavs kesulitan. Bahkan di kuarter keempat, berulang kali Celtics mencetak poin dari tembakan tiga angka lantaran pemain Cavs sibuk mengejar Thomas di dalam paint area.

"Tidak ada yang bisa mengejar saya," kata Thomas, yang berhasil mencetak 31 poin di laga ini. "Saya membuat drama (situasi). Melawan tim sebagus Cleveland harus pintar. Mereka punya pemain yang bagus, tapi malam ini saya percaya pada rekan satu tim. Saya buat agar mereka punya kesempatan menembak tiga angka."

Terbukti bahwa Celtics mencetak 13 dari 31 tembakan tiga angka dan Cavs memasukkan 10 dari 33 percobaan tembakan. LeBron James dan Kyrie Irving mencetak 28 poin. Namun James mengemas triple-double dengan menambahkan 13 rebound dan 10 asis. Namun itu tak cukup untuk bisa membuat Cavs menang.

Di kubu Celtics, Isaiah Thomas menjadi aktor utama. Ia juga mencetak rekor di NBA sebagai pemain yang mencetak 10,3 poin per pertandingan di kuarter keempat saja. Ini membuatnya jadi pemain yang sangat berbahaya di menit-menit akhir laga.

PLCNS

Sementara itu, New Orleans Pelicans mengakhiri kekalahan beruntun setelah menundukkan Detroit Pistons, 109-86. Justru mereka menang tanpa hadirnya DeMarcus Cousins. Ia menerima hukuman satu kali larangan bermain lantaran sudah melakukan 18 kali technical-foul musim ini. Di laga ini Anthony Davis perkasa dengan torehan 33 poin dan 14 rebound, lalu Jrue Holiday menambahkan 22 poin.

Pertandingan lainnya mempertemukan New York Knicks dengan Orlando Magic. Knicks menang 101-90, setelah mampu menahan Magic hanya mencetak 39 poin saja di paruh kedua.

Washington Wizards mengalahkan Toronto Raptors, 105-96. Raptors kaget karena mereka tak bisa mengantisipasi kebangkitan bangku cadangan Wizards. Bojan Bogdanovic muncul dari bangku cadangan dan mencetak 27 poin.

Tiga tim yang memetik kemenangan malam ini adalah Atlanta Hawks, Miami Heat dan Denver Nuggets. Hawks menang 100-95 atas Dallas Mavericks. Lalu Miami Heat menundukkan Philadelphia 76ers dengan skor 125-98, dan Nuggets menang 110-98 atas Milwaukee Bucks.

Nasib buruk menimpa Indiana Pacers yang harus menerima kenyataan setelah kalah tipis, 99-100 dari San Antonio Spurs. Utah Jazz juga bernasib sama setelah mereka kalah 80-107 dari Minnesota Timberwolves. Di laga ini Karl-Anthony Towns menyumbangkan 21 poin dan 15 rebound.

Houston Rockets menghujani ring LA Clippers dengan tembakan tiga angka. Mereka mencetak 20 dari 52 percobaan tembakan tiga angka. Rockets menang 122-103 atas Clippers. Sedangkan Brooklyn Nets menambahkan luka pada Sacramento Kings, setelah mereka menang 109-100 di kandang Kings.

Foto: nba.com

Komentar