IBL

Hingga Februari 2017 tercatat sudah banyak transaksi pemain yang terjadi di NBA. Mungkin yang terbaru ada Sacramento Kings dan New Orleans Pelicans yang bertukar pemain. Namun sebelum itu, sudah terjadi pertukaran sejak November 2016. Berikut transaksi yang sudah terjadi hingga bulan Februari 2017;

Sixers Mendapatkan Ilyasova (1 November 2016)

Philadelphia 76ers saling bertukar pemain dengan Oklahoma City Thunder. Sixers mendapatkan forward Ersan Ilyasova dan Conditional first-round pick atau memilih di putaran pertama Draft namun dengan syarat tertentu. Sedangkan Thunder mendapatkan Jerami Grant dari Sixers.

Sixers memang berniat untuk menambahkan pemain yang berpengalaman untuk mendampingi pasangan muda Joel Embiid dan Dario Saric. Ilyasova jadi pilihan Sixers untuk memimpin pasukan mudanya. Sedangkan Thunder akhirnya memilih Jerami Grant yang bisa memperkuat bangku cadangan mereka.

ILY

Cavaliers Akuisisi Kyle Korver (7 Januari 2017)

Cleveland Cavaliers rela melepaskan dua pemain demi mendapatkan Kyle Korver dari Atlanta Hawks. Sebagai gantinya, Hawks menerima Mike Dunleavey dan Mo Williams. Lalu ditambah dengan kesempatan memilih di putaran pertama draft.

Cavs ingin mengisi bangku cadangan mereka dengan penembak jitu Kyle Korver. Cavs tertarik karena Korver selalu tampil bagus saat melawan mereka. Sementara Cavs merasa bahwa Mike Dunleavy kurang berkontribusi bagi mereka, dan setidaknya kehadirannya di Hawks bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Korver.

KK-CAVS

Hawks Mengirim Williams ke Denver (18 Januari 2017)

Karena Atlanta Hawks tidak begitu menginginkan guard Maurice "Mo" Williams yang didapat dari Cleveland Cavaliers, maka mereka mengirimnya ke Denver Nuggets.

MW

Bucks Mengambil Hawes dan Hibbert dari Hornets (2 Februari 2017)

Milwaukee Bucks mengambil dua center dari Charlotte Hornets, Spencer Hawes dan Roy Hibbert. Sedangkan Hornets mendapatkan Miles Plumlee dari Bucks.

Milwaukee Bucks ingin meningkatkan kedalaman roster di paint area dengan menambahkan dua bigman yakni Hawes dan Hibbert. Mereka berdua juga dikenal punya defense yang tangguh. Sementara itu bintang Duke University, Miles Plumlee tampaknya akan bisa dapat menit bermain yang banyak di Hornets. Ia akan bahu membahu dengan center Frank Kaminsky.

RH

Cavs Menukar sekaligus Menjual Andersen ke Hornets (13 Februari 2017)

Kurang dari dua minggu setelah mendapatkan Miles Plumlee dari Milwaukee Bucks, Charlotte Hornets mengambil center lain dari Cleveland Cavaliers, Chris Andersen. Namun faktanya, Andersen masih belum bisa dimainkan musim ini karena ACL robek. Selain itu faktor usia (38 tahun) yang membuat Cavs rela melepasnya. Musim depan, Andersen berstatus bebas agen, jadi ia bisa dibeli langsung oleh Hornets jika memang berminat.

CA

Blazers dan Nuggets Sepakat Menukar Pemain (13 Februari 2017)

Portland Trail Blazers tampaknya ingin membagun tim masa depan. Mereka rela melapaskan Mason Plumlee ke Denver Nuggets. Tapi Blazers mendapatkan rookie Jusuf Nurkic dan juga kesempatan memilih di putaran pertama Draft 2017.

Blazers kini sudah mengantongi tiga tiket putaran pertama Draft 2017. Indikasi tersebut menunjukkan bahwa mereka ingin membangun tim yang baru dengan tenaga yang lebih segar. Selain itu dari pertukaran pemain dengan Nuggets mereka mendapatkan bigman muda Jusuf Nurkic. Sementara bagi Nuggets, mereka kini bisa memakai jasa Mason Plumlee, dan faktanya musim depan pemain tersebut bebas agen dan bisa saja dipatenkan oleh Nuggets.

JN

Magic Melepas Ibaka ke Raptors (14 Februari 2017)

Toronto Raptors tampaknya cukup senang setelah bisa mendaratkan Serge Ibaka dari Orlando Magic. Pemain 27 tahun itu bisa meningkatkan defense serta bisa melengkapi roster yang berisi DeMar DeRozan, Kyle Lowry dan Jona Valanciunas. Ibaka pun bisa saja dimiliki Raptors secara penuh karena di musim depan ia sudah berstatus bebas agen. Sementara Magic menerima guard Terence Ross dari Raptors. Sebagai tambahannya Magic mendapatkan kesempatan memilih di putaran pertama Draft 2017.

SI

Kings Mengirim Cousins ke Pelicans (20 Februari 2017)

Sacramento Kings melepas DeMarcus Cousins dan Omri Casspi ke New Orleans Pelicans. Sebaliknya mereka mendapatkan Buddy Hield, Tyreke Evans, Langston Galloway lengkap dengan kesempatan memilih di putaran pertama dan kedua pada NBA Draft 2017.

Pada laga NBA All-Star di New Orleans beberapa waktu lalu. Kita bisa melihat kombinasi yang bagus antara Anthony Davis dan DeMarcus Cousins. Ternyata kebersamaan mereka berlanjut, sebab Kings akhirnya bersedia melepas Cousins ke Pelicans. Kings lebih memilih untuk membangun tim baru dengan fondasi Buddy Hield, sementara Pelicans senang dengan kedatangan Cousins yang bisa mewujudkan keinginan mereka lolos playoff wilayah barat.

PLCNS

Foto: nba.com

Komentar