IBL

Banyak bertahan dan membuka ruang tembak untuk DeMar DeRozan. Itulah cara yang dilakukan Toronto Raptors tanpa Kyle Lowry saat berhadapan dengan New York Knicks, Senin malam waktu Amerika Serikat.

"Kami mencari cara yang tepat untuk menang, tanpa ada Lowry," kata kepala pelatih Raptors, Dwyne Casey.

DeRozan memang jadi pahlwan Raptors. Di tiga menit tersisa di kuarter empat, ia mengemas 12 poin dari total 37 poin malam ini. DeRozan membuat tembakan di 1,9 detik tersisa yang mengantar Raptors menang atas Knicks dengan skor 92-91.

Raptors sudah menang empat laga beruntun. Ini mereka lakukan tanpa Kyle Lowry yang menjalani operasi pergelangan tangan kanan. Lowry juga dikabarkan akan absen sepanjang musim reguler ini.

Sementara itu, pemain baru Serge Ibaka dan P.J. Tucker juga tampil baik. Ibaka mengemas 15 poin dan Tucker menambahkan 17 poin. Mereka membantu Raptors mengumpulkan poin di paruh kedua laga.

"Saya rasa ini adalah sebuah rasa dimana anda terdesak. Anda tidak ingin merasakan kekalahan, dan melawan tim yang tangguh. Maka rasa terdesak itulah yang membuat saya bermain lebih baik," kata DeRozan.

Di sisi lawan, Charmelo Anthony yang mencetak 24 poin, tak mampu menyelamatkan Knicks dari kekalahan. Derrick Rose dan Courtney Lee, masing-masing mencatatkan 16 poin. Tampaknya penampilan Knicks terus menurun. Bahkan mereka harus kehilangan Brandon Jennings hari ini, lalu ada Joakim Noah yang akna menjalani operasi lutut dan absen selama tiga minggu kedepan.

"Kami tidak boleh berhenti," kata Anthony. "Seperti yang saya katakan, kekalahan bukan hal bagus. Kami juga menyayangkan apa yang terjadi pada Brandon dan juga Jo. tapi kami tidak boleh berhenti."

Di lapangan lain, Golden State Warriors menang 119-108 atas Philadelphia 76ers. Strater Warriors perkasa dengan mengumpulkan 97 poin. Lalu ada Cleveland Cavaliers yang menang 11 laga beruntun setelah menundukkan Milwaukee Bucks, 102-95.

Isaiah Thomas kali ini gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan. Boston Celtics kalah dari Atlanta Hawks dengan skor 98-114. Sedangkan Miami Heat tunduk dari Dallas Mavericks, 89-96. Mavericks diam-diam mengumpulkan 12 kemenangan beruntun.

Indiana Pacers secara mengejutkan bisa mengalahkan Houston Rockets, 117-108. Sedangkan Minnesota Timberwolves menang 102-88 atas Sacramento Kings. Karl-Anthony Towns mengemas 29 poin, dan Andrew Wiggins menambahkan 27 poin.

Foto: nba.com

Komentar