IBL

Pemilik sebagian Los Angeles Lakers, Jeanie Buss mengumumkan bahwa ia telah menunjuk Earvin "Magic" Johnson sebagai President Basketball Operations Lakers yang baru. Ini berarti, Jim Buss sudah tidak lagi memegang jabatan sebagai Executive Vice President of Basketball Operations.

"Hari ini, saya mengambil serangkaian tindakan. Saya percaya bahwa langkah ini akan membawa Lakers kembali ke puncak," kata Jeanie Buss, dilansir situs resmi Lakers. "Earvin Johnson akan bekerja dan bertanggung jawab atas Basketball Operations. Dia juga akan melaporkan segala hal langsung ke saya. Kami juga akan mencari General Manager yang baru untuk bekerja dengan Earvin dan Coach Lukas Walton. Mereka bertiga nantinya akan membentuk dasar Lakers yang lebih baik."

Dari pernyataan Jeanie Buss itu, tentu kita tahu bahwa dia tidak puas dengan pekerjaaan Jim Buss, serta Mitch Kupchak selaku General Manager lama. Lakers musim ini terancam tersingkir dari playoff lantaran penampilan yang makin menurun. Jeanie ingin Magic Johnson bisa segera memperbaiki keadaan.

"Ini mimpi yang menjadi kenyataan untuk kembali ke Lakers sebagai President Basketball Operations. Kembali bekerja sama dengan Jeanie Buss dan keluarga Buss," kata Magic Johnson. "Sejak tahun 1979, saya sudah jadi bagian Lakers. Saya selalu bergairah bila mengerjakan sesuatu yang berhubungan dengan Lakers. Selanjutnya, kami memiliki pelatih hebat, Luke Walton, dan beberapa pemain muda yang potensial. Kami akan bekerja tanpa lelah untuk kembali menjadikan Los Angeles Lakers juara NBA."

magic-johnson

Earvin "Magic" Johnson memperkuat Lakers dari tahun 1979 hingga 1991. Ia juga pernah menjabat sebagai pelatih Lakers di tahun 1994. Lalu tahun 1996, Magic Johnson kembali bermain untuk Lakers. Ia termasuk pemain yang setia, karena tak pernah pindah tim sejak awal karir hingga pensiun.

Bersama Lakers, Magic Johnson mendapatkan 5 kali juara NBA, 3 kali MVP Final NBA, 3 kali MVP NBA dan 12 kali tampil di NBA All-Star. Selain itu, untuk menghormatinya, Lakers mengistirahatkan nomor punggung 32 yang identik dengan pemain yang berposisi sebagai point guard itu.

Foto: yahoosports.com, gazettereview.com

Komentar