IBL

San Antonio Spurs, Selasa malam, kedatangan tamu istimewa. Pemain terbaik (sementara) NBA musim ini, Russell Westbrook bersama Oklahoma City Thunder.

Ini merupakan kali pertama Spurs bertanding melawan Thunder musim ini. Dan juga ini jadi pertemuan pertama Thunder sejak mengalahkan Spurs di babak kedua playoff tahun lalu. Hasilnya sungguh luar biasa, Spurs bisa menang dengan skor 108-94.

Spurs tampil aktif di paruh pertama, mereka mencuri delapan kali bola Thunder sekaligus enam tembakan diblok.

Penampilan yang luar biasa juga ditunjukkan oleh Danny Green. Ia bertugas menjaga Westbrook malam ini. Green mereduksi poin Westbrook dengan hanya bisa mencetak empat poin di kuarter pertama. Westbrook menyelesaikan laga dengan mencetak 27 poin, tembakan tiga angka dibawah rata-rata musim ini, lebih parah lagi, ia tidak menyumbang poin sama sekali di kuarter keempat. Danny Green berhasil memblok tiga tembakannya.

"Jelas dia memiliki postur tubuh yang besar, namun beban di pundaknya jauh lebih berat. Dia ingin tampil lebih agresif dari sebelumnya. Westbrook memang pemain hebat," kata Danny Green usai pertandingan.

Pujian untuk Westbrook dilontarkan Danny Green, namun Green juga mendapatkan banyak sanjungan. Khususnya dari sang arsitek, Gregg Popovich.

"Dia mengatur irama defense kami. Dia melakukan tugasnya dengan sangat baik malam ini. Dia (Green) adalah pemain hebat," kata coach Pop, kepada ksat.com.

Spurs memimpin laga sejak kuarter pertama. Mereka memimpin 31-17 di kuarter pertama dan mengakhiri laga di kuarter kedua dengan keunggulan 52-41. Thunder bangkit dengan mencetak 33 poin di kuarter ketiga, namun mereka masih tertinggal 75-79. Di kuarter terakhir, Thunder tak berdaya dan akhirnya mereka menyerah dengan defisit 14 poin (94-108). Kawhi Leonard menyumbang 36 poin di laga ini, dan LaMarcus Aldridge menambahkan 25 poin.

"Kami bisa mencetak poin di atas seratus itu sangat baik. Kami bermain dengan bagus, namun kami memberi mereka 33 poin di kuarter ketiga, itu yang kurang. Tetapi kami bermain lebih kompetitif selama 48 menit," imbuh Gregg Popovich.

Di laga lainnya, Washington Wizards memetik kemenangan ke-15 beruntun di kandang sendiri setelah menundukkan New York Knicks dengan skor 117-101. Disusul Houston Rockets yang berhasil mengalahkan Sacramento Kings, 105-83.

Pertarungan sengit terjadi antara Toronto Raptors yang menjamu New Orleans Pelicans. Penampilan hebat Kyle Lowry dengan 33 poin dan 10 asis, membawa Raptors menang 108-106 lewat babak overtime.

Portland Trail Blazers dan Los Angeles Lakers berhasil mencatat hasil positif malam ini. Blazers menundukkan Charlotte Hornets, 155-98, dan Lakers menang 120-116 atas Denver Nuggets.

Foto: nba.com

Komentar