IBL

Dua laga Kamis malam jadi penutup sebelum NBA All-Star Weekend 2017 mulai bergulir. Dua tim sukses meraih kemenangan. Washington Wizards menang atas Indiana Pacers, 111-98. Lalu Chicago Bulls menang tipis, 104-103 atas tamunya Boston Celtics. Menariknya, dua pemain dari kedua tim yakni Jimmy Butler dan John Wall, sama-sama bermain luar biasa, sebelum mereka tampil di NBA All-Star akhir pekan ini.

Wizard tampak tak mengalami kesulitan menghadapi Pacers. Apalagi berkat kemampuan istimewa John Wall. Ia membuat Wizard memimpin dengan nyaman, 104-94 di sisa empat menit laga tersebut. Wall memang bukan penyumbang poin terbanyak, namun malam ini ia mengoleksi 20 poin, 12 asis dan dua blok. Sementara yang memimpin perolehan poin Wizard adalah Otto Porter Jr. dengan torehan 25 poin.

BLLVSCLT

Sementara itu di laga lainnya, Chicago Bulls harus bertarung hingga detik-detik terakhir. Sebab mereka tertinggal 52-58 dari Celtics di paruh pertama. Kebangkitan Bulls di kuarter ketiga berbuah manis. Mereka bisa berbalik unggul.

Drama terjadi di detik-detik akhir laga. Celtics sudah memimpin 103-102 atas Bulls. Kesempatan terakhir hanya tinggal beberapa detik saja. Jimmy Butler punya peluang untuk menembak dan bola gagal masuk ke ring Celtics. Namun pada saat yang bersamaan, wasit meniup peluit karena Marcus Smart terlihat menyentuh siku Butler saat menembak. Dua tembakan bebas terakhir dari Butler membuat Bulls unggul tipis, 104-103.

Butler jadi pencetak poin terbanyak dengan 29 poin ditambah tujuh asis dan empat rebound. Sedangkan Bobby Portis muncul dari bangku cadangan dengan menambahkan 19 poin.

Foto: nba.com

Komentar