IBL

Hari ini (Senin waktu Amerika Serikat) terjadi pertarungan besar antara Golden State Warriors menjamu juara bertahan NBA, Cleveland Cavaliers. Laga ini jadi pertemuan kedua tim di musim reguler, dimana saat kunjungan pertama, Cavs menang.

Seperti yang diramalkan, laga ini pun berlangsung panas. Di akhir kuarter pertama, Warriors meninggalkan Cavs, 37-22. Mereka unggul lewat passing yang baik serta kerjasama tim. Pembagian bola yang adil antara Kevin Durant, Klay Thompson dan Stephen Curry sangat baik.

Setelah mencetak 37 poin di kuarter pertama, Warriors menggila dengan menambahkan 41 poin di kuarter kedua. Penampilan mereka sangat mengesankan dengan jumlah asis banyak. Namun kuarter ini ditutup dengan pelanggaran buruk Draymond Green kepada LeBron James. Green memang sangat emosional menghadapi laga ini.

Di luar peristiwa itu, Warriors memang tampil sempurna. Durant memimpin dengan 19 poin dan Curry sudah mencetak double-double (14 poin, 10 asis) di akhir babak pertama.

Pertandingan berlanjut di kuarter ketiga. Thompson dan Curry menunjukkan kepiawaiannya menembak tripoin, dan Warriors memimpin 36 poin. Kombinasi keduanya menghasilkan 28 poin. Di kuarter ini, Warriors sudah menghasilkan 30 atau lebih asis. Menurut statistik NBA, tidak ada tim lain yang memiliki catatan asis lebih dari itu di tiga kuarter. Namun Cavs bangkit dan mengikis defisit hingga 24 poin. Warriors masih unggul 95-71 di kuarter ketiga.

Di kuarter keempat, Warriors semakin meraja lela. 31 poin dicetak dan membuat mereka memenangi laga dengan selisih 35 poin (126-91).

Curry mencetak 28 poin, Thompson menambahkan 26 poin dan Durant tampil perkasa dengan 21 poin. Namun yang lebih luar biasa adalah penampilan Draymond Green yang mencetak triple-double dengan 11 poin, 13 rebound dan 11 asis. Green juga membuat lima blok penting di laga ini. Sebaliknya, Cavaliers seakan tak punya kesempatan untuk bangkit. Bahkan mereka kehilangan 12 kesempatan berturut-turut di kuarter ketiga.

LeBron James memimpin perolehan poin dengan 20 poin, disusul Kyrie Irving (17 poin), Iman Shumpert (15 poin), Kyle Korver (11 poin) dan Richard Jefferson (11 poin).

Sementara itu di lapangan lainnya, Atlanta Hawks menang tipis 108-107 atas New York Knicks. Lalu ada Washington Wizard yang sukses menumbangkan Portland Trail Blazers, 120-101. Kombinasi John Wall dan Bradley Beal menghasilkan 49 poin.

Joel Embid berhasil mengantarkan timnya, Philadelphia 76ers menang 113-104 atas Milwaukee Bucks. Embid menghasilkan 22 poin dan lima blok. Sedangkan cederanya Anthony Davis membuat New Orleans Pelicans harus menyerah 95-98 atas Indiana Pacers.

Pertemuan antara Denver Nuggets dan Orlando Magic dimenangkan oleh Nuggets dengan skor 125-112. Di laga ini pemain Nuggets, Nikola Jokic mencetak poin tertinggi dalam karirnya yakni 30 poin. Sedangkan Isaiah Thomas berhasil menyarangkan 35 poin saat Boston Celtics menang 108-98 atas Charlotte Hornets.

Dua pertandingan lainnya yakni Utah Jazz berhasil mengalahkan Phoenix Suns dengan skor 106-101 dan LA Clippers berhasil meredam agresifitas Oklahoma City Thunder dan menang 120-98.

Foto: nba.com/warriors

Komentar