NBA News

Triple-Double Harden Antar Rockets Kalahkan Raptors

rckvsrpt

James Harden mencetak triple-double ke-10 musim ini dan sukses mengantarkan Houston Rockets menang depan laga berturut-turut. Namun Harden merasa masih banyak yang perlu diperbaiki dari penampilannya.

“Seratus persen,” begitu kata Harden kepada timesunion.com, pasca mencetak 40 poin, 11 asis dan 10 rebound dan membawa Rockets menang 129-122 atas Toronto Raptors, Minggu malam waktu setempat.

“Kami sudah menjalani hampir separuh musim dan kami harus lenih baik lagi. Turn over jadi perhatian kami. Saya dan tim sudah mulai akrab dengan cara defense baru yang diterapkan pelatih. Saya rasa tim sudah mulai pada jalur yang benar dan penonton sangat senang melihat kami membuat banyak tembakan”.

Harden mencetak 30 poin lebih dan menghasilkan lebih dari 10 asis, catatan yang luar biasa dalam 13 musim terakhir. Selain Harden, Montrezl Harrel muncul dari bangku cadangan dengan lesakan 28 poin. Lalu Eric Gordon menambahkan 19 poin dan Trevor Ariza, 17 poin.

Di laga ini selain catatan triple-double, ternyata Harden membuat 10 turn over dari 15 turn over Rockets. Ini memang bukan catatan yang bagus. Menurut Elias Sports Bureau, Harden merupakan pemain pertama yang mencetak triple-double dengan 40 poin dan 10 atau lebih turn over yang dibuatnya dalam sejarah NBA sejak 1977-1978.

“Saya rasa itu (turn over) akan terjadi ketika 90 persen bola ada di tangan saya. Itu wajar. Tapi memang jumlah itu masih ada dibawah batas yang ditetapkan kepala pelatih Mike D’Antoni,” imbuh Harden.

Sementara itu di lapangan lain, Philadelphia 76ers sukses mengalahkan Brooklyn Nets, 105-95. Washington Wizard menghempaskan Milwaukee Bucks dengan skor 107-101.

LA Clippers menang atas Miami Heat dengan skor 98-86. Di laga ini, Chris Paul mencetak 18 asis yang melengkapi catatan 8,000 asis dalam karirnya. Kemudian ada Memphis Grizzlies yang memenangi duel melawan Utah Jazz, 88-79.

Trio Cleveland Cavaliers telah kembali, LeBron James, Kyrie Irving dan Kevin Love menyumbang total 80 poin dan berhasil membawa Cavs menang 120-116 atas Phoenix Suns. Lalu tim kuat Golden State Warriors menundukkan Sacramento Kings dengan skor 117-106. Warriors memang perkasa, mereka meninggalkan Kings 17 poin di kuarter ketiga sebelum memastikan kemenangan. Lalu ada LA Lakers yang akhirnya memetik kemenangan atas Orlando Magic, 111-95.

ptbvspst

Sementara itu ketegangan terjadi di laga Detroit Pistons melawan Portland Trail Blazzers. Dua kali, CJ McCollum menggagalkan pesta kemenangan Pistons. Pertama ia mencetak tripoin yang menjadikan laga berlanjut ke babak overtime. Lalu, McCollum juga memaksa laga dilanjutkan ke double-overtime lewat tembakan tiga angka. Namun 14 poin di dua kali masa overtime itu tak cukup membuat Trail Blazzers memenangi laga. Meski CJ McCollum mencetak 35 poin, namun timnya kalah tipis 124-125 atas Pistons.

Foto: houstonchronicle.com, nba.com/trailblazzers