IBL

Diam-diam Miami Heat telah memenangi delapan laga beruntun. Sementara itu Dallas Mavericks berhasil mengalahkan Cleveland Cavaliers yang penampiannya sedang menurun. Serta Boston Celtics yang berhasil membalas kekalahan atas Detroit Pistons di laga sebelumnya. Berikut hasil-hasil pertandingan NBA hari ini, Senin (30 Januari 2017) waktu Amerika Serikat.

BROOKLYN NETS Vs. MIAMI HEAT

Goran Dragic mencetak 20 poin, lalu Dion Waiters menambahkan 19 poin dan Miami Heat berhasil mencatatkan kemenangan beruntun terpanjang sepanjang sejarah mereka di NBA dengan delapan kemenangan. Ini didapat setelah mereka menundukkan Brooklyn Nets, 104-95.

"Hanya tetap menjaga konsistensi dalam bertanding dan bermain lebih baik setiap malam," kata kepala pelatih Heat Eric Spoelstra kepada news.com.au. "Kami tidak melihat klasemen sekarang. Kami berkonsentrasi untuk bisa menjaga bola tetap dalam kendali kami selama 48 menit. Secara keseluruhan penampilan kami di bulan ini membaik."

Pemain lain yang mencatatkan perolehan poin yang baik adalah James Johnson (17 poin), Rodney McGruder (13 poin) dan Hassan Whiteside (12 poin). Sedangkan Dragic dan Waiters juga berhasil mengumpulkan 17 asis untuk Heat. Paling menonjol adalah Heat mencetak 33 poin dari tembakan tiga angka, sedangkan Nets hanya menghasilkan 12 poin saja dari tembakan tripoin.

MAVVSCAV

CLEVELAND CAVALIERS Vs. DALLAS MAVERICKS

Cleveland Cavaliers yang tengah menurun di beberapa laga terakhir harus menerima kenyataan pahit. Mereka dikalahkan oleh Dallas Mavericks dengan skor 97-104.

Harrison Barnes mengumpulkan 24 poin di laga ini, disusul Wesley Matthews dengan 21 poin. Rookie Mavericks, Yogi Ferrell mencatatkan poin tertinggi sepanjang karirnya dengan 19 poin. Ini merupakan penampilan kedua Yogi setelah menerima kontrak dari Mavs sepuluh hari yang lalu. Yogi juga yang membuat Mavs memenangi pertandingan lewat lemparan bebas di detik-detik terakhir.

Ini merupakan kemenangan pertama bagi Mavs sejak tahun 2011. Mereka tercatat bertemu selama 38 kali sejak tahun tersebut dan baru kali ini Mavs menang. Mavs juga mengakhiri rekor sembilan kali kekalahan beruntun. Ini merupakan kemenangan besar bagi Mavericks dan jadi kerugian yang pahit bagi Cavs.

LeBron James mencetak 23 poin dan Kyrie Irving menambahkan 18 poin. Mereka tak mampu menolong timnya dari kekalahan malam ini.

PHIVSKIN

SACRAMENTO KINGS Vs. PHILADELPHIA 76ers

Kejutan juga terjadi di pertemuan antara Sacramento Kings dengan Philadelphia 76ers. Di luar dugaan, Sixers bisa menang dengan skor 122-119. Padahal saat itu bintang Kings, DeMarcus Cousins bersinar dengan mencetak 46 poin. Lebih hebat lagi, Sixers menang tanpa bintang Joel Embiid yang tengah cedera memar di lutut kirinya. Embiid memang diragukan tampil di dua laga Sixers berikutnya.

Robert Covington mencetak 23 poin dan 10 rebound untuk kemenangan Sixers. Tim ini memang luar biasa, mereka hanya mencetak 16 poin di kuarter pertama. Namun di kuarter ketiga mereka bisa menghasilkan 24 poin serta mengakhiri perlawan Kings lewat tembakan tiga angka Arron Afflalo sebelum buzzer.

WOLVSMAG

ORLANDO MAGIC Vs. MINNESOTA TIMBERWOLVES

Minnesota Timberwolves memetik hasil positif di laga Senin malam. Mereka menundukkan Orlando Magic dengan skor 111-105 lewat babak overtime.

Andrew Wiggins mencetak 27 poin, Karl-Anthony Towns menambahkan 23 poin dan 12 rebound. Sementara itu Ricky Rubio menyelesaikan laga dengan mengemas 22 poin, delapan reboun dan delapan asis. Rubio juga mencetak enam dari sembilan percobaan tembakan tripoin. Ini merupakan catatan terbaiknya selama berlaga di NBA.

Kemenangan Wolves malam ini juga karena penampilan luar biasa Andrew Wiggins di 10 detik terakhir babak overtime. Ia berhasil mengambil bola rebound sekaligus memupus kesempatan Magic mencetak poin. Selanjutnya Bjelica yang mencetak dua poin terakhir untuk Wolves.

CELVSPIS

DETROIT PISTONS Vs. BOSTON CELTICS

Isaiah Thomas harus tetap mendapatkan pengawalan ketat hingga pertandingan berakhir. Sebab bila dilepaskan, maka akan berbahaya, dan Detroit Pistons yang merasakan hal tersebut.

Isaiah Thomas mencetak 24 poin di kuarter keempat dan memaksa Pistons pulang dengan tertunduk malu setelah kalah 109-113 dari Boston Celtics. Isaiah Thomas sendiri di laga ini mengemas 41 poin. Kemenangan tersebut membuat Celtics memperpanjang rekor menang jadi empat kali beruntun. Jae Crowder menambahkan 21 poin dan Al Horford mencetak 13 poin untuk Boston.

Thomas kini memperpanjang rekor mencetak 20 poin atau lebih dalam 32 pertandingan berturut-turut. Di laga ini ia setidaknya mencetak sembilan tembakan bebas di kuarter keempat. Thomas benar-benar tak bisa dibiarkan hingga pertandingan berakhir.

GRIVSSUN

MEMPHIS GRIZZLIES Vs. PHOENIX SUNS

Memphis Grizzlies menang 115-96 atas Phoenix Suns. Malam ini Grizzlies mencetak 16 tembakan tiga angka yang membuat mereka mampu mengubur Suns.

Mike Conley mencetak poin tertinggi dalam karirnya dengan 38 poin. Ia juga menambahkan sembilan asis. Conley juga memasukkan tujuh dari 16 tembakan tripoin Grizzlies malam ini. Ini koleksi keempat bagi Conley yang bisa menyelesaikan laga dengan mencetak 30 poin atau lebih.

Marc Gasol dan Zach Randolph membantu Conley dengan menambahkan masing-masing 18 poin.

Foto: nba.com

Komentar