NBA News

Karl-Anthony Towns Impresif, Wolves Menang

wlvvsmvr

Karl-Anthony Towns menggila di Target Center, Minnesota Senin malam. Dia sukses membawa Minnesota Timberwolves menang atas Dallas Mavericks, 101-92.

Towns menyelesaikan laga dengan hasil menawan yakni 34 poin, 11 rebound dan empat asis. Dari 34 poin tersebut, 20 poin dicetak di kuarter pertama saja.

“Kami mendapat kontribusi dari semua pemain malam ini. Cara Karl memulai permainan memang luar biasa, dia membuat kami memimpin dengan margin besar di awal,” kata kepala pelatih Wolves, Tim Thibodeau usai laga, seperti dilansir nba.com. “Saya pikir kami punya banyak kontribusi dari bangku cadangan.”

Selain Towns, Ricky Rubio mencetak 13 poin, 15 asis, 5 rebound, dan 5 steal. Lalu Andrew Wiggins menambahkan 13 poin dan Gorgui Deng mencatatkan 12 poin dan lima rebound. Namun Zach Lavine harus meninggalkan pertandingan lebih awal karena memar di pinggul kirinya.

Bangku cadangan Wolves juga hidup di pertandingan ini. Shabazz Muhammad mencetak 11 poin. Disusul Tyus Jones (7 poin), Nemanja Bjelica (3 poin), Kris Dunn (3 poin). Total bangku cadangan menyumbangkan 24 poin.

“Kami harus bisa mengambil keuntungan dari kesempatan yang diberikan,” kata Tyus Jones. “Ketika pelatih memanggil, saya harus siap dan menggantikan tempat yang ditinggalkan Zach.”

Wolves mencetak akurasi 56,3 persen (40/71), jumlah itu termasuk enam dari 16 percobaan tembakan tiga angka yang tepat sasaran. Kemenangan itu membawa Wolves mengoleksi 12 kemenangan dari semua laga yang dijalani.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Anthony Davis tampil luar biasa dengan mencetak 40 poin dan 18 rebound dalam 29 menit serta mengantarkan New Orleans Pelicans mengalahkan New York Knicks, 110-96. Sayangnya, Davis harus meninggalkan lapangan lebih awal karena pelanggaran keras dari Kyle O’Quinn.

Kemudian ada Russel Westbrook yang kali ini kehilangan kesempatan untuk menambah catatan triple-double. Westbrook mencetak 21 poin, 14 asis dan sembilan rebound. Pada akhirnya Oklahoma City Thunder sukses menumbangkan Chicago Bulls dengan skor 109-94.

Foto: nba.com/timberwolves