IBL

Atlanta Hawks berhasil menuntaskan perlawanan tamunya, New York Knicks lewat drama epik dalam sejarah NBA yang tak terduga pada Minggu malam waktu Amerika Serikat. Kedua tim harus bermain hingga empat kali overtime atau 68 menit waktu bersih dan menghabiskan waktu selama hampir empat jam. Pertarungan ini dimenangkan oleh Hawks dengan skor 142-139.

"Itu menyenangkan. Saya menang tidak ingin melakukannya lagi, tapi itu menyenangkan sekali," kata Paul Millsap, yang memasukkan 37 poin, 19 rebound, dan tujuh asis setelah tampil selama 60 menit di laga ini.

Dalam catatan sejarah NBA, hanya ada 11 kali pertandingan yang berakhir setelah melewati empat kali babak overtime atau memakan waktu 68 menit.

Salah satu faktor Knicks tak bisa menyelesaikan laga dengan hasil positif adalah tumbangnya sejumlah pemain di babak overtime. Mula-mula Derricks Rose yang tak tampil di laga ini lantaran cedera. Lalu di pertandingan, Carmelo Anthony yang mencetak 45 poin di laga ini harus menepi di dua overtime terakhir. Lalu di overtime keempat, Kristap Porzingis juga terpaksa harus keluar lapangan karena cedera.

"Hanya ada satu tujuan bisa terjadi laga seperti ini," kata Anthony, pada nydaylynews.com. "Hanya mencoba bermain nothing to lose. Memberikan semua sisa tenaga dan bila tertinggal tetap mencoba membuat laga ini berlanjut ke overtime selanjutnya."

Hasil Pertandingan Lainnya

LBJLeBron James jadi pemain pertama yang mencetak 20,000 poin dengan jersey Cleveland Cavaliers setelah mencetak 25 poin saat timnya menang 107-91 atas Oklahoma City Thunder. James jadi pemain kedelapan dalam daftar sepanjang masa NBA yang memegang catatan 27,938 poin sepanjang karirnya.

Meski Cavaliers menang, tapi mereka tak bisa menghentikan bintang Thunder yang tengah bersinar, Russell Westbrook. Ia mencetak triple-double ke 24 musim ini dengan 20 poin, 12 rebound dan 10 asis.

Sementara itu, Golden State Warriors menang 113-111 atas Portland Trail Blazers. Meski sejatinya, Blazers tak menghadirkan ancaman yang berarti, namun absennya Stephen Curry karena sakit perut bisa jadi berbahaya bagi Warriors. Untungnya mereka punya Kevin Durant yang mencetak 33 poin, 10 rebound dan enam asis. Lalu ada Klay Thomspon yang menambahkan 27 poin.

Penampilan menawan Paul George juga sukses membawa Indiana Pacers mengalahkan Houston Rockets, 120-101. Paul George mencetak 33 poin dan ia sudah tiga pertandingan terakhir menyumbangkan 30 poin atau lebih untuk timnya.

Hasil lainnya, Washington Wizards menang 107-94 atas New Orleans Pelicans, lalu Orlando Magic menang tipis 114-113 atas Toronto Raptors.

Kembalinya Jimmy Butler dan Dwayne Wade dalam roster Chicago Bulls membuat tim ini memetik kemenangan 121-108 atas Philadelphia 76ers. Sedangkan Dallas Mavericks menyudahi perlawanan San Antonio Spurs dengan skor 105-101. Seth Curry mencetak 24 poin dan 10 rebound.

Foto: nba.com

Komentar