NBA News

Convington Menangkan Sixers di Dua Detik Terakhir

76rvswlv

Seandainya di dua detik terakhir, Robert Convington tak berhasil memasukkan bola, maka seluruh pemain Philadelphia 76ers akan dirundung penyesalan. Pasalnya, mereka sangat dominan saat menjamu tamunya Minnesota Timberwolves, Selasa malam waktu setempat. Namun di kuarter keempat, Sixers terpeleset dan Wolves mampu mengejar ketertinggalan.

Wolves mengumpulkan 23 poin di kuarter keempat, sedangkan tuan rumah hanya mencetak 14 poin saja. Alhasil, Wolves akhirnya bisa mengejar defisit poin. Puncaknya Joel Embiid yang menjadi kunci kemenangan Sixers justru membuat kesalahan di 10 detik terakhir. Bola jatuh ke tangan pemain Wolves.

Detik demi detik mendebarkan berlanjut. Ricky Rubio yang tampil kurang baik sejak awal laga malah membuat poin penting. Tembakan tiga angkanya masuk dan skor berubah sama kuat 91-91. Di pertandingan Rubio hanya melepaskan dua kali tembakan tripoin dan hanya sekali tepat sasaran. Sixers hanya punya dua detik untuk bisa memenangkan laga atau memilih melanjutkan laga di babak overtime.

Keajaiban pun terjadi. Dario Saric melakukan inbound dan langsung melempar bola ke Robert Convington. Lalu Convington yang lolos dari kawalan Andrew Wiggins mampu mencetak poin dengan sedikit gerakan akrobatik. Skor 93-91 membuat publik tuan rumah bersorak.

Di kubu Sixers, Joel Embiid mencetak 25 poin disusul Ersan Ilyasova (19 poin) dan Robert Conbington (13 poin). Sementara itu Zach LaVine jadi kolektor poin terbanyak bagi Wolves dengan 28 poin, dan Karl-Anthony Towns tampil impresif lewat double-double, 23 poin dan 15 rebound.

Di laga lain, Boston Celtics menang 115-104 dari Utah Jazz. Isaiah Thomas jadi aktor kemenangan Celtics dengan 29 poin dan 15 asis. Sedangkan Indiana Pacers akhirnya bisa menang atas Detroit Pistons 121-116. Paul George mengemas 32 poin pada laga tersebut.

Hasil laga lainnya yakni Dallas Mavericks menang 113-105 atas Washington Wizard, lalu San Antonio Spurs menang 110-82 dari Toronto Raptors.

DeMarcus Cousins yang tampil luar biasa berhasil membawa Sacramento Kings menang atas Denver Nuggets, 120-113. Disusul Phoenix Suns yang berhasil menundukkan Miami Heat, 99-90.

Foto: twincities.com