NBA News

Bulls Dengan Mudah Tundukkan Cavaliers

cvsvsbll

Cleveland Cavaliers dengan bisa dihabisi Chicago Bulls dengan mudah, Rabu malam. Faktor utamanya, kekuatan Cavs tereduksi. Akhirnya Bulls bisa menang dengan skor 106-94 di kandang Cavaliers.

Di laga ini dua pilar penting Cavs absen. Kyrie Irving sedang dibekap cedera hamstring, dan Kevin love harus beristirahat karena keracunan makanan. Praktis LeBron James harus bekerja sendirian. Sayangnya, James juga harus duduk di banku cadangan lantaran terserang flu. Ia memaksa tampil meski dengan kondisi yang tidak fit.

“Jika saya bisa berjalan saja, maka saya tetap akan bermain,” ujar James. “Kecuali bila pelatih memang menyuruh saya untuk duduk. Tapi saya tetap ingin bermain.”

Cavaliers turun dengan starting five yang tidak seperti biasanya, yakni Jordan McRae, Kay Felder, Iman Shumpert, James Jones, dan DeAndre Liggins.

Meski dengan kondisi tengah menahan sakit, James bisa mencetak 31 poin, delapan rebound dan tujuh asis dalam 37 menit pertandingan. Ia harus menepi di kuarter ketiga karena cedera engkel.

Bulls akhirnya memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menghabisi Cavs di kuarter keempat. Jimmy Butler mencetak 10 poin di kuarter keempat dari 20 poin yang dihasilkannya. Ini membuat Bulls bisa unggul jauh atas Cavs. Tembakan tiga angka Bulls juga sedang bagus dengan 13 tembakan masuk dari 30 percobaan tripoin.

“Pemain nomor punggung 3 (Dwyane Wade) menghampiri saya dan berkata, menangkan pertandingan ini,” kata Butler kepada cbssport.com usai laga. “Aku akhirnya tahu bahwa harus melakukan apa. Saya juga tak akan membiarkan Wade bermain lama karena ia baru sembuh dari cedera lutut.”

Di pertandingan lain, Atlanta Hawks menang 111-92 atas Orlando Magic. Lalu Milwaukee Bucks memenangi duel lawan New York Knicks berkat buzzer beater dari Giannis Antetokounmpo.

Sementara itu hasil dari tiga pertandingan lain yakni LA Clippers menundukkan Memphis Grizzlies 115-106. Lalu Sacramento Kings yang belum mampu tampil konsisten akhirnya kalah 102-107 dari Miami Heat. Terakhir ada Kevin Durant dan Stephen Curry yang mencetak 65 poin untuk kemenangan Golden State Warriors atas Portland Trail Blazers, 125-117.

Foto: nba.com/cavaliers