NBA News

Bucks Tumbangkan Thunder di Detik Terakhir

bckvsthd

Bintang Australia, Matthew Dellavedova sudah absen di dua pertandingan sebelumnya lantaran cedera hamstring. Namun ia tetap hadir di pinggir lapangan saat Milwaukee Bucks bertemu Oklahoma City Thunder, Senin malam waktu setempat. Hebatnya, Bucks justru memetik kemenangan atas Thunder 98-94.

Bucks memang tertinggal di tiga kuarter, namun di akhir laga, mereka bisa mencuri kemenangan. Di 54 detik tersisa, Bucks yang unggul 96-94 belum aman, sebab Thunder punya kesempatan lewat Russel Westbrook yang menerobos ke pertahanan Bucks. Namun Tony Snell berhasil membelokkan bola guard Thunder itu sehingga bola keluar lapangan.

Wasit pun menunjuk bola untuk Thunder. Namun keputusan itu diprotes, dan setelah melihat review video, wasit kemudian merubah keputusannya dan bola jatuh ke tangan Bucks. Delapan detik itu menjadi momentum penting bagi Bucks, sebab akhirnya mereka bisa unggul 98-94 lewat lemparan bebas Malcolm Brogdon.

Giannis Antetokounmpo menjadi pencetak poin terbanyak bagi Bucks dengan menyumbang 26 poin dan 10 rebound. Jabari Parker menambahkan 19 poin, disusul John Henson (12 poin) dan Malcolm Brogdon (12 poin). Sementara Greg Monroe dari bangku cadangan Bucks menghasilkan 15 poin dan tujuh rebound.

“Kami harus berterima kasih pada guard Tony Snell,” kata Antetokounmpo pada sbs.com. “Luar biasa, dia melakukan hal-hal kecil yang sangat penting bagi kemenangan kami. Saya harap orang-orang juga melihat itu. Sementara itu, saat saya berubah agresif, semua pemain lawan tertuju pada saya, disitulah saya melihat John (Henson) dalam posisi terbuka.”

Sementara itu di Cleveland, LeBron James mencetak 26 poin yang membuat Cleveland Cavaliers menang 90-82 atas New Orleans Pelicans. Cavs hanya tampil dengan 10 pemain pasca badai cedera menghempas tim ini. Kyrie Irving pun masih dalam perawatan karena cedera hamstring dan ia sudah absen di dua laga.

Di kubu Pelicans, Anthony Davis mencetak 20 poin dan 17 rebound. Namun itu belum cukup untuk bisa menyelamatkan timnya dari kekalahan. Empat kemenangan beruntun Pelicans berakhir.

Sedangkan di lapangan lain, Utah Jazz mengalahkan Brooklyn Nets, 101-89. Lalu di New York, Orlando Magic menggulung tuan rumah 115-103 atas tuan rumah New York Knicks. Jodie Meeks mencetak 23 poin, lalu Serge Ibaka dan Harun Gordon masing-masing mengumpulkan 22 poin. Knicks kini sudah kalah lima kali berturut-turut.

Di pertandingan lain, Chicago Bulls mengalahkan Charlotte Hornets, 118-111, dan Houston Rockets menang 101-91 atas Washington Wizard. Kemenangan Bulls tak lepas dari peran Jimmy Butler yang tampil luar biasa dengan menghasilkan 52 poin dan 12 rebound, sedangkan bintang Rockets, James Harden juga impresif lewat triple double (23 poin, 10 rebound dan 10 asis).

Foto: nba.com/bucks