IBL

Beberapa waktu lalu, penyelenggara liga mengumumkan bahwa hanya ada 11 tim yang akan mengikuti IBL 2017. Bagian yang hilang dari liga musim lalu adalah Stadium Jakarta. Di tengah kesulitan yang mereka hadapi, Stadium ingin menjadikan keikutsertaan mereka di Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2016 sebagai bukti eksistensi.

''Kami ingin tunjukkan bahwa Stadium masih ada. Masih eksis di basket Indonesia,'' ungkap Manager Stadium Gagan Rachmat.

Stadium memang tengah dilanda kesulitan. Namun di beberapa bulan terakhir mereka tetap mengikuti beberapa turnamen seperti Perbasi Cup dan Flying Wheel Cup di Makassar. ''Teman-teman semua juga sudah siap tampil. Kami akan berikan yang terbaik,'' kata center 27 tahun tersebut.

Wajah Stadium akan berbeda dengan saat mereka tampil di IBL 2016. Posisi Andre Yuwadi sebagai kepala pelatih kini ditempati oleh Rastafari Horongbala. Sementara beberapa pemain sudah tak lagi membela Stadium karena pensiun. Seperti Wijaya Saputra dan Merio Ferdiansyah. Namun Fanny Budianto yang kabarnya pensiun dari basket profesional akan turun kembali di Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2016.

Stadium akan bermain di grup A. Grup yang sangat berat. Mereka akan bersaing dengan Aspac Jakarta, Nusanet LT Men Go Skate Surabaya, Rich Palace Mawar Sharon Eagles, NSH Jakarta, dan Pacific Caesar Surabaya.

Foto: Hari Purwanto

Komentar