IBL

Rasanya sulit untuk berhenti membicarakan Russel Westbrook musim ini. Sebab guard Oklahoma City Thunder itu terus menerus membuat kejutan. Terbaru, ia mencatatkan triple-double empat kali beruntun.

Thunder sukses menundukkan Washington Wizards, 126-105. Meskipun kemenangan tersebut didapat dengan susah payah lewat babak overtime. Namun yang jadi sorotan adalah penampilan Russel Westbrook. Ia mencetak triple-double dengan 35 poin, 14 rebound dan 11 asis. Ini merupakan triple-double keempat berturut-turut dari Westbrook, sekaligus kesembilan kali di musim ini.

"Dia pria yang luar biasa, apapun dia lakukan untuk menang," kata guard, Anthony Morrow sambil menggelengkan kepala. "Ini adalah hasil dari kerja kerasanya. Seorang pria yang bekerja kerasa dan kami melihatnya setiap hari di gym."

Menariknya, Westbrook bisa mengunci catatan triple-double justru di kuarter keempat dan masa overtime. Saat itu ia mencetak 21 poin, enam rebound dan membagi lima asis. Artinya, justru Westbrook menggila disaat-saat terakhir.

"Kalau ingin berhasil, anda harus bisa lebih dari orang lain, sederhana saja sebenarnya," kata Westbrook kepada nba.com. "Bagi saya, terlepas dari apa yang terjadi dalam permainan, kita harus bisa memberi dampak di permainan tersebut dengan cara yang berbeda."

Foto: nba.com/thunder

Komentar