NBA News

Rockets Istirahatkan Jersey Yao Ming

yomng

Pemilik Houston Rockets, Leslie Alexander mengumumkan bahwa timnya akan mengistirahatkan jersey nomor 11 milik Yao Ming. Rencananya upacara penghormatan tersebut digelar 3 Februari 2017, tepatnya saat pertandingan Rockets melawan Chicago Bulls.

Seperti yang diberitakan thedramshake.com, Yao akan bergabung dengan legenda-legenda Rockets lainnya yakni Hakeem Olajuwon (#34), Moses Malone (#24), Clyde Drexler (#22), Calvin Murphy (#23), dan Rudy Tomjanovich (#45). Jersey mereka sudah lebih dulu menghiasi langit-langit Toyota Center. Yao juga akan dilantik dalam Basketball Hall of Fame Naismith pada bulan September 2017 mendatang.

Yao semasa menjadi pemain mencatatkan 19,0 poin (PPG), 9,2 rebound (RPG), 1,9 blok per laga dalam sembilan musim dengan Rockets. Sayangnya di musim-musim terakhir, Yao tidak bisa maksimal lantaran cedera.

Yao berjasa bagi Rockets dengan memenangi play-off pertama mereka melawan Portland Trail Blazers di tahun 2009. Yao merupakan duta NBA karena membuka mata pemain-pemain asia untuk tampil di NBA.

Selain Yao, dalam upacara tersebut juga disematkan penghormatan untuk mantan general manajer sekaligus asisten pelatih Rockets, Carroll Dawson.

Foto: rockets.com