IBL

Papas Surabaya membawa misi untuk bisa lolos ke babak semifinal di Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2016. Untuk mewujudkan target tersebut, Papas Surabaya memboyong beberapa pemain profesional Indonesia.

Beberapa pemain yang masuk dalam roster Papas sudah tak asing lagi. Mereka adalah Andrie Ekayana, Mei Joni dan Randika Aprilian dari Hangtuah Sumsel. Ada juga dua bintang basket yang sudah pensiun dari basket profesional, Xaverius Prawiro dan Arie Chandra.

Tak hanya bermodal pemain profesional, Papas juga memakai jasa pemain asing. Dua pemain asing asal Filipina akan memperkuat tim ini, yakni point guard Jerick Canada dan power forward Mike Parala.

Jerick Canada pernah membela Indonesia Warriors di ajang Asean Basketball League (ABL) di tahun 2012. Ia juga dinobatkan sebagai MVP Finals di ABL tahun 2014 bersama Hi-Tech Bangkok City. Sementara Mike Parala terakhir bermain di Labuan Wasps, tim NBL Malaysia.

General Manager Papas, Yusri R. Fikri menyebut, perpaduan pemain berkualitas dari Indonesia dan dua pemain Filipina itu sangat tepat. Untuk urusan strategi akan diserahkan pada kepala pelatih Kencana Wukir.

"Kami optomistis bisa masuk semifinal, dijadwalkan dua pemain Filipina akan ada di Surabaya pada tanggal 8 Desember," ujar Yusri.

Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2016 akan bergulir pada 9-17 Desember 2016. Turnamen ini diikuti 12 tim yang bakal dibagi dua grup. Dari masing-masing grup, akan diambil dua wakil untuk melanjutkan laga ke semifinal dan final. Mulai hari ini seluruh tim peserta diulas satu per satu secara spesial di koran Jawa Pos dan juga hadir di mainbasket.com.

Tim-tim yang berpartisipasi di Jawa Pos Honda Pro Tournament 2016 adalah

1. Aspac Jakarta 2. Stadium Jakarta 3. NSH Jakarta 4. Pacific Surabaya 5. Satya Wacana Salatiga 6. BBM Viking Surabaya 7. Papas Surabaya 8. Mawar Sharon Surabaya 9. LT Men Go Skate Surabaya 10. Mahameru Surabaya 11. Makassar Warriors 12. Flying Wheel Makassar

Foto: Angger Bondan

Komentar