IBL

LT Men Go Skate merupakan tim yang aktif bertanding di Divisi I Perbasi Kota Surabaya. Empat tahun belakangan, tim ini membangun kekompakan antar pemain. Kini mereka akan menjadikan kekompakan tim untuk bertarung di Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2016.

Tim ini memadukan pemain-pemain lokal Surabaya dan mantan pemain profesional Indonesia. Dua pemain yang pernah membela Pacific Caesar Surabaya juga masuk dalam roster LT Men Go Skate. Mereka adalah small forward Eko Sasmito dan point guard Priyo Sembodo. Untuk menambah kekuatan, tim ini juga diisi oleh mantan pemain Universitas Airlangga. Sedangkan Aries Herman akan berperan sebagai kepala pelatih di turnamen ini.

''Kalau lawan tim-tim Surabaya, kami sudah benar-benar siap. Tinggal lihat bagaimana kekuatan tim-tim asal ibu kota dan tim profesional lain yang ikut serta,'' ucap Aries. ''Empat tahun terakhir komposisi pemain kami tidak banyak berubah. Itu salah satu keunggulan kami. Chemistry tim ini sudah terbangun."

Ditanya masalah target, Aries belum mau berkata banyak. Dia mengaku masih ingin melihat pembagian grup lebih dulu. ''Yang jelas, kami nothing to lose di turnamen ini,'' imbuhnya.

Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2016 akan bergulir pada 9-17 Desember 2016. Turnamen ini diikuti 12 tim yang bakal dibagi dua grup. Dari masing-masing grup, akan diambil dua wakil untuk melanjutkan laga ke semifinal dan final. Mulai hari ini seluruh tim peserta diulas satu per satu secara spesial di koran Jawa Pos dan juga hadir di mainbasket.com.

Tim-tim yang berpartisipasi di Jawa Pos Honda Pro Tournament 2016 adalah

1. Aspac Jakarta 2. Stadium Jakarta 3. NSH Jakarta 4. Pacific Surabaya 5. Satya Wacana Salatiga 6. BBM Viking Surabaya 7. Papas Surabaya 8. Mawar Sharon Surabaya 9. LT Men Go Skate Surabaya 10. Mahameru Surabaya 11. Makassar Warriors 12. Flying Wheel Makassar

Foto: NBL Indonesia

Komentar