NBA News

LeBron James Raih AP Male Athlete of The Year 2016

lbrnjms

“Semua orang bersuka cita dalam karunia dan kebahagiaan,” kata James menggambarkan hari sempurna di bulan Juni ketika Cleveland memenangi gelar NBA. “Itul lebih dari yang pernah saya bayangkan. Itu tak terlupakan, luar biasa.”

LeBron James, yang mengakhiri 52 tahun puasa gelar Cleveland Cavaliers. Seorang superstar yang bisa membawa kebahagiaan dan juga banyak melakukan aksi sosial membuat The Associated Press (AP) memberinya penghargaan Male Athlete of The Year 2016. Penghargaan yang pernah ia menangkan di tahun 2013 lalu.

Voting dilakukan oleh 59 editor surat kabar anggota AP dan pelanggan itu diumumkan Selasa malam waktu Amerika Serikat. James mengumpulkan 24 suara di urutan pertama, mengalahkan dua legenda Olimpiade, Michael Phelps (16 suara) dan Usain Bolt (9 suara). Kedua orang itu merupakan manusia tercepat di air dan di darat.

James kini menyabet dua kali gelar Male of The Year, sementara pemain basket yang pernah menyabet penghargaan yang sama tiga kali adalah Michael Jordan. Ia merebut gelar tersebut tiga tahun berturut-turut yakni di tahun 1991 hingga 1993.

“Untuk menjadi dominan dalam olahraga masing-masing, untuk melihat apa yang bisa dilakukan selama bertahun-tahun itu sangat inspiratif,” kata James.

Foto: sportingnews.com